Lepas Dari PDI Perjuangan Alexander Sidi Pimpin DPC Partai Kebangkitan Nusantara Kabupaten Ende

- 11 Maret 2022, 19:12 WIB
Ketua PKB Alexander Sidi ( tengah) bersama Sekretaris Karolus Charlaes dan Bendahara Yuliana Sedho
Ketua PKB Alexander Sidi ( tengah) bersama Sekretaris Karolus Charlaes dan Bendahara Yuliana Sedho /Alex RS/

Warta Sasando- Mantan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Alexander Sidi akhirnya menahkodai Partai Kebangkitan Nusantara di kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara  Timur.
 
Partai yang didirikan oleh loyalis Anas Urbaningrum tersebut kini resmi hadir di kabupaten Ende.
 
Kehadiran Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen dan  pendaftaran  keberadaanya di Kesbangpol kabupaten Ende,Jumad 11 Maret 2022.
 
 
Ketua DPC Partai Kebangkitan Nusantara Alexander Sidi saat ditemui ,Jumad 11 Maret 2022 mengatakan, DPD PKN telah mempercayakan dirinya untuk memimpin DPC PKN kabupaten Ende .
 
Didampingi Sekretaris DPC PKN Karolus Charlaes dan Bendahara Yuliana Sedho, dia menjelaskan setelah dilakukan pendaftaran partainya siap untuk dilakukan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum dan Kesbangpol.
 
" Kami siap untuk dilakukan verifikasi oleh KPU maupun Kesbangpol.Kepengurusan kami sudah menjangkau 21 kecamatan , sementara keanggotaan sudah mencapai 1.700 dari yang dipersyaratkan 274 dan dibuktikan dengan pengumpulan KTP dari masyarakat" ujarnya.
 
 
Lanjutnya, sebagai partai baru yang hadir dibawa ketua umumnya Gede Pasek  Suardika ingin membangkitkan kembali nasionalisme kenusantaraan.Berdasarkan visi besar dari Partai ini lanjut Lexi So, demikian ia biasa disapa,ia juga ingin mengembalikan semangat gotong royong yang kini semakin memudar khususnya di kabupaten Ende ini.
 
"Goal yang ingin kami lakukan adalah menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan persatuan.Selain itu juga akan membawa perubahan di daerah ini " ujar mantan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.
 
Disebutkannya, Ende sekarang ini butuh perubahan karena itu kehadiran PKN setidaknya bisa menjawabi hal tersebut.
 
 
Dirinya juga mengajak semua warga kabupaten Ende yang ingin perubahan, Partai Kebangkitan Nusantara dengan tangan terbuka menerima untuk bergabung didalamnya.
 
Menyinggung soal konstelasi Pemilihan umum legislatif mendatang, dirinya optimis bisa menyumbang empat kursi karena kader PKN yang kini bergabung dilihat mumpuni untuk menyumbangkan kursi di setiap daerah pemilihan.
 
" Target kami setiap Dapil satu kursi dan itu saya yakin karena kader PKN adalah para tokoh masyarakat dan mantan birokrat" ujar dia lagi.
 
 
Sementara itu Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Nusantara Karolus Charlaes mengatakan, kehadiran PKN di kabupaten Ende pada intinya adalah untuk melayani masyarakat.Mungkin selama ini masih ada kekurangan PKN siap untuk fasilitasi dan membantu warga masyarakat.
 
" Bertolak dari adanya kekurangan PKN siap berikan kader untuk bisa membantu warga masyarakat" ujarnya.
 
 
Dirinya menyebutkan, Partai Kebangkitan Nusantara cinta tanah air dan persatuan Nusantara.Karena itu , menjadi kader PKN adalah menjadi kader religius, dengan demikian bisa menjadi pribadi yang bisa mencintai kebudayaan dan toleransi.
 
" Yang mau jadi kader PKN paling mendasar adalah religius dengan demikian bisa menjadi pribadi yang bisa mencintai kebudayaan dan toleransi" pungkasnya.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x