Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2022, Ini Kata Kapolres Ende AKBP Andre Librian

- 1 Maret 2022, 12:46 WIB
Penyematan pita operasi Turangga 2022 oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian
Penyematan pita operasi Turangga 2022 oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian /Dok Humas Polres Ende/
 
Warta Sasando- Saat apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2022, Selasa 2 Maret 2022 di halaman Mapolres Ende, 
Kapolres Ende AKBP Andre Librian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu membudayakan tertib berlalulintas.
 
Masalah di bidang lalulintas  dewasa ini kata Kapolres telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.Ini kata dia, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
 
" Dalam hal berlalu lintas, kini berkembang sangat tepat.Tisak bisa dipungkiri sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan dan penduduk" ujar Kapolres Ende AKBP Andre Librian.
 
 
Menghadapi hal tersebut, tambah Andre Librian,butuh 
modernisasi ,dan harus diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. 
 
Dirinya mengatakan, Satuan Polisi lalulintas harus terus berupaya untuk melaksanakan program Kapolri yang disebut dengan PRESISI yakni  prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan.
 
" Kita perlu lakukan modernisasi khususnya bagi Satuan Lantas sesuai dengan program Bapak Kapolri yakni PRESISI " ujar dia.
 
 
Karena itu,dirinya meminta untuk terus mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
 
"Selain itu terus tingkatkan kualitas keselamatan dan
menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas dan  membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik" pintanya.
 
Kepada seluruh  jajaran  dia juga  berpesan dan juga tekankan dalam  pelaksanaan operasi agar selalu 
melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus covid-19.
 
Pemeriksaan  barisan oleh Kapolres Ende Saat gelar operasi Turangga
Pemeriksaan barisan oleh Kapolres Ende Saat gelar operasi Turangga
 
" Laksanakan juga pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan bahaya covid-19 dengan kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, media elektronik, dan media sosial" pesan Kapolres Ende AKBP Andre Librian.
 
Mantan Kapolres TTS tersebut juga  berharap agar menghindari diri dari tindakan kontraproduktif yang  dapat merusak citra polri,karena itu kepada para anggota kepolisian untuk lakukan operasi keselamatan ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.
 
" Mari kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan" ajak Kapolres Andre Librian sambil  mengingatkan untuk selalu memanjatkan  doa agar operasi keselamatan tahun 2022 yang dilaksanakan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat.
 
 
Gelaran apel tersebut mengambil Tema, Melalui Operasi Keselamatan-2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Sitkamseltibcarlantas Yang Kondusif Serta Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus Disease-9 (Covid-19).
 
Bertindak selaku Inspektur Apel, Kapolres Ende, AKBP. Andre Librian, sementara Perwira Apel : Kabagops Polres Ende, Akp. I Wayan Oka Deswanta, dan Komandan Apel : Kasat Lantas Polres Ende, AKP. Aulia Robby K. Putra, S.I.K.
 
Turut hadir ,gabungan Staf , Satlantas,Satreskrim, intelkam, Narkoba, Dalmas, Polair,Kodim 1602 Ende  dan Kipan C Yon 743 Ende .***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini