Cegah Omicron, Kepala Dinas Kesehatan Aries Dwi Lestari Minta Warga Vaksin Booster

- 3 Februari 2022, 06:31 WIB
Bupati Ende Djafar Achmad saat mendaiar vaksin booster
Bupati Ende Djafar Achmad saat mendaiar vaksin booster /Alex Raja S/

 

Warta Sasando- Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Ende dr Aries Dwi Lestari mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam rangka mengikuti kegiatan vaksin booster . Hal ini tegas dia ,demi mencegah terjadinya varian baru Omicron.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Ende usai kegiatan pemberian vaksin booster bagi Bupati Ende Djafar Achmad, pimpinan OPD beserta staf lingkup Setda Ende,Rabu 2 Pebruari 2022 di lantai 1 kantor Bupati Ende.

 Aries menjelaskan, hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

Baca Juga: Gedung Panti Asuhan Pati Ji'e Pama Pawe Terbakar,Yulita Kami Butuh Bantuan

" Karena itu diwajibkan dilakukan pemberian vaksinasi booster untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun" ujar mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ende ini.

Vaksinasi booster lanjutnya, adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

" Adanya vaksinasi booster diharapkan bisa menjegah terjangkitnya virus Omicron atau setidaknya imun kita bisa meminimalisir serangan virus tersebut " ujarnya.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk Kerja,Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede Ajak Bangun Kerjasama

Ia menambahian , berdasarkan data yang diterima setidaknya pada akhir bulan Pebruari 2022 ini, varian baru Omicron akan keluar dari Jakarta.

Halaman:

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x