Percepat Input Data Vaksinasi Polres Ende Bekerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Bentuk Satgas Percepatan

- 29 Desember 2021, 07:57 WIB
Satgas Percepatan Input Data Vaksinasi Polres dan Dinkes  Tengah Bekerja
Satgas Percepatan Input Data Vaksinasi Polres dan Dinkes Tengah Bekerja /Alex Raja S/

 

Warta Sasando-Hingga sekarang prosentase cakupan vaksinasi di kabupaten Ende masih menuai perbedaan data antara data manual dan data aplikasi.
 
Meski secara manual kabupaten Ende sudah mencapai 72 persen lebih namun secara aplikasi baru mencapai 63 persen lebih.
 
Untuk mencapai percepatan input data vaksinasi,tim satgas percepatan input data vaksinasi Polres Ende, bekerja sama dengan tim Dinas Kesehatan kabupaten Ende melaksanakan kegiatan percepatan input data vaksinasi,Selasa 28 Desember2021.
 
 
" Masih terjadi perbedaan angka atau selisih angka yang cukup besar antara hasil manual dan hasil perhitungan secara aplikasi P- Care antara data setiap Puskesmas dan dari Dinas Kesehatan" demikian disampaikan Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana melalui Kabag SDM AKP Amrin.
 
Untuk itu, kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat proses penginputan data, besar harapan tegas dia, data yang ada secara manual bisa segera dimasukkan dalam aplikasi P- Care .
 
Kepolisian Resort Ende, berkaitan dengan permasalahan tersebut mengambil langkah untuk membentuk Satgas penginput data dalam rangka mempercepat proses penginputan data diwilayah kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur.
 
 
" Satgas ini juga melibatkan tim dari Dinas Kesehatan kabupaten Ende.Tujuannya  jelas untuk untuk mempercepat input data yang selama ini terjadi selisih antara yang diaplikasi dengan manual" ujarnya
 
Dia menyebutkan,salah satu kendalanya adalah kurangnya personil atau tenaga input data di beberapa puskesmas di kabupaten Ende.Dia berharap setidaknya prosentase di aplikasi P-Care bisa mencapai 72 persen sesuai prosentase yang ada didata manual. 
 
" Sekali lagi sasaran target kita yakni membantu puskesmas setempat dalam percepatan input data vaksinasi yang mana terjadi selisih data P-care dengan manual" ujar AKP Amrin.
 
 
Dia berharap apa yang dibuat oleh Satgas Input data vaksinasi Polres Ende bisa membantu agar data yang ada di Puskesmas bisa segera masuk dalam aplikasi.
 
Untuk kegiatan penginputan data,Selasa 28 Desember 2021  dilakukan di dua rayon dengan melibatkan personil dari kepolisian Resort Ende dan Dinas Kesehatan.
 
Untuk rayon 1 , dipimpin oleh Maria P.Mane staf P2P pada  Dinas Kesehatan kabupaten Ende yang kegitannya meliputi , puskesmas Wolowaru, puskemas Wolojita, puskesmas Kelimutu, puskesmas Watuneso dan puskesmas Maubasa.
 
 
Sementara itu untuk rayon 2 dipimpin oleh Maria A.P Tanding Kasi Surveilans Dinas Kesehatan kabupaten Ende dan Yayu Sulastri staf P2P Dinas Kesehatan kabupaten Ende yang meliputi puskesmas Welamosa, puskesmas Maukaro, puskesmas Maurole, puskesmas Loboniki, dan puskesmas Kotabaru.
 
Kegiatan input data tersebut bertempat di Puskesmas masing-masing dan di Polsek diwilayah Polres Ende ***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x