Sandiaga Uno Minta Detusoko Barat Kembangkan Potensi untuk Menjadi Desa Wisata Berkelas Dunia

- 2 Desember 2021, 07:51 WIB
Kunjunga Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke desa Detosoko Barat
Kunjunga Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke desa Detosoko Barat /Alex Raja S/Warta Sasando/
 
 
Warta Sasando- Menteri Sandiaga Uno kepada sejumlah awak media saat kunjungan ke desa Detusoko Barat, kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur mengatakan, Anugerah Desa Wisata yang diberikan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,dalam rangka mendorong dan mengembangkan desa-desa wisata di Indonesia untuk menjadi destinasi pariwisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan.
 
Tidak terkecuali desa Detusoko Barat kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur.Hal ini dikatakan Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja  dan penilaian lapangan untuk Anugerah Desa Wisata,Rabu 1 Desember 2021 di desa Detusoko Barat.
 
 
Kunjungan kerja dan penilaian Anugerah Desa Wisata , Mentri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga didampingi Wakil Mentri Kementrian Desa Budie Arie Setiadi yang juga merupakan salah satu Dewan Juri ajang tersebut.
 
Desa Detusoko Barat sendiri masuk nominasi 50 desa yang masuk dalam Anugerah Desa Wisata
 
"Karena itu melalui tema " Indonesia Bangkit" diharapkan desa-desa wisata di Indonesia terus mengembangkan potensi yang ada" ujarnya.
 
 
Dia berharap desa Detusoko Barat terus mengembangkan ekonomi kreatif dan terus mengembangkan inovasi.
 
Mas Sandi, demikian ia disapa menyampaikan respectnya karena perangkat desa Detusoko Barat semuanya adalah kaum milenial.
 
Dia berharap agar terus kembangkan inovasi dalam membangun desa melalui digitalisasi dalam rangka meningkatkan ekonomi kreatif.
 
 
" Saya dengar laporan aparat desa disini semuanya milenial.Kembangkan terus digitalisasi karena dengan begitu salah satunya bisa meningkatkan ekonomi kreatif" ujar Mas Sandiaga Uno.
 
Sementara itu, wakil Menteri Kementrian Desa Budie Arie Setiadi mengatakan, terpilihnya desa Detusoko Barat masuk nominasi 50 besar karena Desa Detusoko Barat memiliki keunikan.
 
Keunikan sebut Wamendes, karena alamnya indah,juga budaya serta didukung oleh masyarakat terutama anak-anak muda di desa tersebut.
 
 
"  Giat terus potensi yang ada sehingga bisa nantinya menjadi contoh buat desa - desa yang ada di Indonesia" kata Wamendes Budie Arie Setiadi yang juga salah satu Juri Anugerah Desa Wisata.
 
Dia juga berharap agar  potensi alam terus dikembangkan dan tidak lupa untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk Perguruan Tinggi dan juga dari pihak swasta.
 
" Saya bangga Detusoko Barat bisa masuk nominasi 50 besar anugerah desa wisata" pungkasnya.
 
 
Bupati Ende Djafar Achmad atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Ende menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif dan juga kepada wakil menteri Kementrian Desa.
 
Dia berharap kedepan dua kementrian ini yakni Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementrian Desa  bisa terus membantu pengembangan potensi yang ada di desa di kabupaten Ende teristimewa dalam pengembangan pariwisata di daerah ini.
 
Dikesempatan ini ,kepada desa Desa Detusoko Barat juga diberikan sumbangan  berupa perangkat pertanian dan juga berlangganan internet gratis selama satu tahun.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x