Gelar Rakor Fraksi, PDIP NTT Bakal Kick Off Gerakan Peduli Stunting di NTT

- 1 Desember 2021, 14:11 WIB
Wakil Ketua DPD PDIP NTT Bidang Kebudayaan Gusti Beribe (tengah) didampingi Simon Petrus Nilli dan Gusti Brewon saat memberikan keterangan pers terkait Rakor Fraksi PDIP.
Wakil Ketua DPD PDIP NTT Bidang Kebudayaan Gusti Beribe (tengah) didampingi Simon Petrus Nilli dan Gusti Brewon saat memberikan keterangan pers terkait Rakor Fraksi PDIP. /Tommy Aquino/Warta Sasando/

WARTA SASANDO - DPD PDI Perjuangan (PDIP) NTT akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) Fraksi PDIP pada Jumat 3 November 2021 di Hotel Sotis. Rakor ini akan dihadiri anggota DPR RI, DPRD Provinsi NTT dan DPRD Kabupaten/Kota dari Fraksi PDIP.

Rencananya Rakor Fraksi PDIP akan dibuka oleh Ketua DPP PDIP Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, dr. Ribka Tjiptaning. Anggota Komisi VII DPR RI itu juga akan membuka dan memberikan arahan dan materi.

Wakil Ketua DPD PDIP NTT Bidang Kebudayaan Gulielmus A. Demon Beribe mengatakan, PDIP NTT memahami kondisi pembangunan NTT harus ada sinergi antar tingkatan pemerintahan melalui kelembagaan negara dari pusat sampai daerah. Sebagai partai besar, PDIP memiliki alat di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, yang semuanya disediakan untuk bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat.

Baca Juga: PDIP NTT Usul Pemecatan Marianus Raring, Legislator Lembata yang Mesum dengan Istri Orang

“Kami akan mensinergikan pikiran-pikiran dan kemauan masyarakat di daerah ini untuk lebih mantap lagi dalam perencanaan-perencanaan kebijakan publik, mulai dari nasional sampai di daerah pada tahun 2022 sampai 2024,” ujar Gusti Beribe kepada wartawan di Kantor Sekretariat DPD PDIP NTT, Selasa 30 November 2021.

DPD PDIP NTT, kata Gusti Beribe, menyadari bahwa kemampuan daerah ini masih harus mendapat dukungan yang besar dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, kesamaan pemahaman terhadap aspirasi masyarakat dan masalah-masalah pembangunan NTT ini perlu disinergikan dalam satu sikap dan pemahaman yang sama.

“Kami percaya pesan Bung Karno bahwa pergerakan perjuangan itu harus tersusun dan terukur. Oleh karena itu dalam kegiatan rakor yang diselenggarakan di tanggal 3 Desember di Hotel Sotis nanti, materi utama sebagai guideline (panduan) anggota Fraksi PDIP (dari DPR RI sampai DPRD Kabupaten/Kota) dalam bekerja adalah ideologi dan program perjuangan partai dalam perumusan kebijakan publik di daerah,” jelas Gusti Beribe didampingi Wakil Ketua DPD PDIP NTT Bidang Ekonomi Kreatif, Gusti Brewon dan Wakil Sekretaris Bidang Program, Simon Petrus Nilli.

Baca Juga: Kredit Macet Rugikan Bank NTT Rp 1 M Lebih, Sam Haning: Boy Nunuhitu cs Harus Diproses Hukum

Menurut Gusti Beribe, hari ini banyak partai tidak mengontrol secara baik petugas partainya, yang pada akhirnya bekerja secara sporadis dan subyektif. PDIP mau meretas cara-cara ini supaya bisa keluar dengan format baru agar pertanggungjawaban pada masyarakat nantinya adalah pertanggungjawaban kolektif partai, bukan pertanggungjawaban orang-perorang.

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

x