Berikan Pendidikan Politik , Ini Kata Ketua DPW Perindo NTT Yonathan Nubatonis Kepada Kadernya

- 20 November 2021, 09:09 WIB
Ketua DPW Perindo NTT Yonathan Nubatonis tengah memberikan pendidikan politik bagi kadernya di Ende
Ketua DPW Perindo NTT Yonathan Nubatonis tengah memberikan pendidikan politik bagi kadernya di Ende /Alex Raja S/
 
Warta Sasando-  Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi NTT lakukan safari Politik Ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Ende.
 
Kegiatan ini guna memberikan penguatan, pembekalan dan pendidikan politik bagi Kader Partai Perindo Ende menuju Pemilihan umum (Pemilu) 2024.
 
Bertempat di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Ende Jalan Udayana Jumad 19 November 2021. Hadir ketua DPW Perindo NTT Yonathan Nubatonis, wakil ketua Gonzalo G.M Sada ,wakil ketua Servas Mario Pati dan sejumlah pengurus lainnya. 
 
 
Ketua DPW Perindo NTT Yonathan Nubatonis saat memberikan penguatan dan pendidikan bagi para kader berharap agar bisa memenangkan perhelatan Pileg ditahun 2024 mendatang.
 
Dirinya juga memberi tips-tips dalam memenangkan pertarungan meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
 
" Untuk itu mari kita bekerja secara total.Kerja keras dengan begitu harapan meraih kursi niscaya akan terwujud" ujarnya.
 
 
Dikesempatan ini dirinya juga menyinggung soal pencalonan partai Perindo dalam Pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Ende tahun 2024 . Disebutkan Perindo akan mengusulkan kandidat calon dari intern Partai.
 
" Mungkin nantinya kita akan menggandeng partai non sit atau seperti apa kita tunggu hasil Pileg, yang pasti kandidat berasal dari dalam partai salah satunya Servas Mario Paty dan juga ketua DPD Perindo kabupaten Ende Antonius Yohanes Bata " ujar dia.
 
Sebelumnya, Gonzalo G. M. Sada, Wakil Ketua DPW Perindo Propinsi NTT mengatakan bahwa masalah tersulit yang dihadapi pengurus DPD Partai Perindo  Kabupaten Ende adalah karena ketiadaan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ende
 
 
"Untuk itu kewajiban Partai ialah memberikan perhatian lebih kepada teman - teman di DPD Ende, dan saya sebagai Anggota DPRD Provinsi NTT dari Dapil NTT V memiliki kewajiban moril berpartisipasi membesarkan DPD Ende", tuturnya.
 
Sebelumnya dia menyebutkan,  sudah banyak berdiskusi dengan rekan-rekan  di DPD Ende terkait langkah dan strategi yang harus dilakukan untuk pemenangan dan perolehan kursi pada pemilu 2024 nanti. 
 
"Strategi untuk mendapatkan kursi dalam Pemilu, harus menggunakan paham kuantitatif bukan kualitatif dan itu yang perlu dilakukan oleh  teman - teman di DPD Ende", ujarnya. 
 
 
Lanjut Gonzalo, dia berharap dibawa kempemimpina Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Ende Antonius Yohanes Bata,apa yang menjadi harapan bisa terwujud.Apalagi, tegasnya ketua DPD Perindo bukanlah orang baru di dunia politik. 
 
Menurut dia, dengan  segudang pengalaman di dunia politik baik itu sebagai kader Partai Politik maupun pernah sebagai anggota DPRD Ende Perindo bisa merebut hati para konstituen.
 
Pengalaman dan komitmen politik yang dimiliki Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Ende, dirinya yakin bisa mampu mendapatkan suara yang signifikan di Pemilu 2024 mendatang. 
 
 
"Saya yakin Ende bisa mendapatkan 4 kursi dari 4 Dapil yang ada, intinya jadikan paham kuantitatif sebagai modal yang harus kita breakdown dan jadikan itu sebagai alat ukur", imbuhnya. 
 
Harapannya untuk DPD Partai Perindo Kabupaten Ende meraih suara signifikan, dan di Pilkada nantinya bisa berpartisipasi, bukanlah sesuatu yang mustahil. 
 
Dia menegaskan bahwa Ketua DPD Perindo wajib maju menjadi salah satu kandidat  Calon Bupati Ende selain  punya kader terbaik lainya  untuk dijagokan sebagai Calon Bupati Ende tahun 2024  Servas Mario Pati. 
 
 
Sementara itu Ketua DPD  Partai Perindo Kabupaten Ende, Antonius Yohanes Bata atau yang akrab disapa Aries Putra Lawa menuturkan bahwa kader yang tergabung di DPD Perindo Ende adalah para politisi handal yang siap memenangkan hati rakyat demi memperoleh kursi yang signifikan di Pemilu 2024.
 
"Kita baru di Partai Perindo, tetapi kita adalah pemain atau pelaku politik sesungguhnya", tandas Aries. 
 
Aries juga memberikan keyakinan bahwa DPD Partai Perindo Kabupaten Ende yang dinahkodainya akan selalu menunjukkan totalitas kerja - kerja politik dengan selalu mengutamakan semangat militansi dan juga target kuantitatif. 
 
 
"Penguatan dan pendidikan politik yang diberikan oleh Pengurus DPW Partai Perindo Provinsi NTT bisa memberikan harapan baru bagi yang kader Perindo untuk optimis meraih suara sebanyak-banyaknya", tutup Aries putra Lawa
 
Adapun Tema kegiatan Pendidikan Politik yang diangkat oleh DPD Partai Perindo Kabupaten Ende adalah : Menciptakan Kader Partai Perindo yang berkualitas, integritas, kompetitif dan berdaya saing menuju kemenangan Pemilu 2024***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x