Kunjungi Gerai Vaksinasi TNI Polri, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif Beri Semangat

- 20 November 2021, 06:45 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif saat melihat vaksinasi di kelurahan Kotaratu
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif saat melihat vaksinasi di kelurahan Kotaratu /Alex Raja S/

 

Warta Sasando- Kapolda NTT  Irjen Pol Lotharia Latif,Jumad 19 November 2021 dalam kunjungan kerja di Ende  Nusa Tenggara Timur sempat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.
 
Bersama ketua Bhayangkari Ny.Evi Lotharia Latif melihat pelaksanaan vaksinasi tepatnya di jalan Bhakti RT 002/RW 003 kelurahan Kotaratu kecamatan Ende Utara  kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur. 
 
Hadir juga mendampingi Kapolda NTT, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana , pejabat utama Polda NTT. Terlihat juga Kapolres Sikka, Kapolres Nagekeo dan Kapolres Ngada. 
 
 
Gerai vaksinasi TNI Polri yang dilaksanakan diperuntukkan bagi warga masyarakat pesisir pantai khususnya di kelurahan Kotaratu kecamatan Ende Utara kabupaten Ende.
 
Sebanyak 50 vial disiapkan untuk melayani 500 warga yang menjadi sasaran  vaksinasi.Ini merupakan vaksinasi tahap pertama menggunakan vaksin Sinovac yang melibatkan tenaga vaksinator dari Polri Bhayangkari dan Puskesmas Onekore. 
 
Saat melakukan peninjauan di lokasi vaksinasi, Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif memberikan dukungan serta memberikan semangat kepada masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan.
 
 
" Tetap semangat menjaga kesehatan.Dan jangan lupa taati protokol kesehatan" ujar  Kapolda NTT  Irjen Pol Lotharia Latif.
Selain mengingatkan warga yang tengah melakukan vaksinasi untuk terus menjalankan prokol kesehatan yakni menerapkan 5 M dan 3 T, orang nomor satu di jajaran Polda NTT tersebut juga berharap  agar selalu memakai masker.
 
" Teruslah semangat dalam menjaga kesehatan meski sudah menjalani vaksinasi.Protokol kesehatan selalu dijaga, dan masker tetap digunakan karena meskipun sudah divaksin tidak menutup kemungkinan akan terpapar covid - 19" ujar Irjen Pol Lotharia Latif.
 
Dikesempatan ini dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga vaksinator yang telah membantu dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19. 
 
 
" Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi, karena tanpa lelah membantu melakukan vaksinasi covid -19 bagi warga masyarakat" ujarnya lagi. 
 
Dirinya berharap, agar pelaksanaan vaksinasi lebih maksimal lagi agar situasi dan kehidupan bisa kembali normal.Menurut dia, vaksin merupakan salah satu cara untuk menghambat laju perkembangan virus Corona tersebut. Karena itu jangan takut untuk divaksin .
 
"Kiranya dengan  percepatan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat memberikan dampak yang signifikan.Selain target herd immunity semoga bisa mempercepat roda perekonomian di NTT" kata  Kapolda NTT  Irjen Pol Lotharia Latif.
 
 
Peninjauan yang dilakukan oleh  Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif saat pelaksanaan vaksin merupakan bentuk dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut yang dilakukan oleh TNI Polri  bagi masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi Nasional.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x