Nasib Sonny Pellokila Tak Menentu, Urgenkah Perubahan Nomenklatur Direksi Bank NTT?

- 8 November 2021, 11:51 WIB
Kantor Pusat Bank NTT di Jalan W.J.Lalamentik, Kota Kupang.
Kantor Pusat Bank NTT di Jalan W.J.Lalamentik, Kota Kupang. /Tommy Aquino/Warta Sasando/

WARTA SASANDO - Proses panjang telah dilalui Sonny George Supersemar Pellokila dalam mengikuti seleksi calon Direktur Pemasaran Dana Bank NTT.

Kepala Kantor Bank NTT Cabang Khusus itu berproses mulai dari assesment di tingkat KRN (Komite Remunerasi dan Nominasi) hingga fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di tingkat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 21 Juni 2021 lalu.

Bersaing dengan Jhon Habibie Barus saat fit and proper test, pada akhirnya hanya Sonny Pellokila yang dinyatakan lulus oleh OJK.

Naasnya, saat Sonny Pellokila sudah dinyatakan lulus oleh OJK, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada 18 Oktober 2021 justru menyepakati perubahan nomenklatur direksi dan rotasi pejabat.

Baca Juga: Menguak Skandal Pembelian MTN Rp 50 Miliar oleh Bank NTT yang Jadi Temuan BPK

Akibat perubahan nomenklatur dan rotasi direksi, nasib Sonny Pellokila menjadi tak menentu. Sebab jabatan yang lowong saat ini hanyalah Direktur Kepatuhan.

Sedangkan jabatan Direktur Pemasaran Dana yang berubah menjadi Direktur Dana dan Treasury sudah diisi oleh Johanis Landu Praing yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Umum.

Saat diwawancara wartasasando.com pada Senin 1 November 2021 lalu, Sonny Pellokila irit bicara lantaran tidak pernah menduga hal seperti ini bakal terjadi.

"RUPS yang menentukan orang untuk ikut fit and proper test. Jadi saya lamar dan ikut semua tahapan itu karena keputusan RUPS sebelumnya. Tapi kemudian ada perubahan nomenklatur dan sebagainya. Ya.. saya serahkan kepada Tuhan saja," kata Sonny.

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x