Siaran Analog Dihentikan Mulai 30 April 2020, KPID NTT Pantau Kesiapan TVRI

- 22 April 2022, 08:24 WIB
Untuk memastikan kesiapan lembaga penyiaran penyelenggara multipleksing ini, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTT melakukan kunjungan ke TVRI NTT, Kamis 21 April 2022.
Untuk memastikan kesiapan lembaga penyiaran penyelenggara multipleksing ini, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTT melakukan kunjungan ke TVRI NTT, Kamis 21 April 2022. /Dok. KPID NTT/

WARTA SASANDO – Penghentian siaran televisi (TV) analog tahap pertama dilakukan mulai 30 April 2022 di 166 kabupaten/kota di Indonesia.

Hal ini sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 11/2021 tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 6/2021 tentang Penyelenggaraan Penyiaran.

Khusus di Nusa Tenggara Timur (NTT), ada 5 daerah yang termasuk dalam tahap I penghentian siaran analog. Yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, Malaka dan Belu. Dengan demikian, masyarakat di lima daerah ini akan segera menikmati layanan siaran televisi secara digital.

Baca Juga: Kursi Wakil Ketua I DPRD Ende Lowong, 3 Calon dari Fraksi NasDem Punya Peluang Sama

Selain dibutuhkan kesiapan masyarakat dalam menyambut peralihan teknologi penyiaran ini, kesiapan lembaga penyiaran khususnya penyelenggara multipleksing harus dipastikan agar hak masyarakat untuk menikmati siaran televisi tetap terpenuhi.

Dalam rangka memastikan kesiapan lembaga penyiaran penyelenggara multipleksing ini, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTT melakukan kunjungan ke TVRI NTT sebagai salah satu penyelenggara multipleksing di NTT, selain Metrotv dan MNCTV, pada Kamis 21 April 2022.

Tim KPID NTT yang berkunjung ke TVRI NTT terdiri dari Ketua Fredrikus Royanto Bau, Wakil Ketua, Desiana Rumlaklak, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Yuliana Tefbana, Koordinator Bidang Kelembagaan Gasim, Anggota Bidang PIS, Yosef Kolo dan Anggota Bidang PS2P, Jack Lauw.

Baca Juga: Kepala Daerah Diminta Percepat Cairkan THR dan Gaji ke-13

Tim KPID NTT diterima Kepala Stasiun TVRI NTT, Asmeth Setiabudi Takalumang, Kepala Bidang Teknik, Dadang, dan Kepala Bidang Pemberitaan, Irawati.

Halaman:

Editor: Tommy Aquino

Sumber: KPID NTT


Tags

Terkini

x