Permudah Pelayanan Dokumen Kependudukan Bagi Disabilitas, Dukcapil Terima Bantuan Kursi Roda Dari BNI Ende

- 4 Maret 2022, 15:32 WIB
Kadis Dukcapil Ende Lambertus Sigasare terima bantuan Kursi roda dari BNI Ende
Kadis Dukcapil Ende Lambertus Sigasare terima bantuan Kursi roda dari BNI Ende /Dok Eby Sigasare/
 
Warta Sasando- Satu langkah dan terobosan baru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Ende bagi para Lansia dan kaum disabilitas.
 
Berkolaborasi dengan Bank Negara Indonesia ( BNI) cabang Ende akhirnya mendapatkan satu unit kursi roda bagi orang dengan berkebutuhan khusus atau Disabilitas dan juga para Lansia.
 
Adanya kursi roda tersebut untuk memperlancar warga masyarakat berkebutuhan khusus atau disabilitas dan para lansia yang akan melakukan pengurusan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Ende.
 
 
Penyerahan kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bank Negara Indonesia cabang Ende dan diterima oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lambertus Sigasare,Jumad 4 Maret 2022  di kantor Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur.
 
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lambertus Sigasare, menyatakan hal ini Jumad  4 Maret 2022 saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.
 
Menurut Eby Sigasare, demikian ia biasa disapa,dalam semangat Dukcapil BISA, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (DUKCAPIL)  Kabupaten Ende terus bergerak untuk melakukan inovasi Pelayanan bagi kaum disabilitas dan lansia.
 
 
"Kia lakukan langkah strategis yakni melakukan  koloborasi dengan Bank BNI Cabang Ende melalui Program BNI Berbagi Kasih.Komunikasi intens kedua instansi tersebut berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan dan standar pelayanan bagi kaum difabel dan Lansia" ujar Eby Sigasare.
 
Dia menjelaskan, hasil dari komunikasi yang dilakukan mendapatkan respon positif dari pimpinan Bank BNI.Karena itu ,Jumad 4 Maret 2022  Pimpinan beserta Staf BNI Cabang Ende menyerahkan bantuan  1 (Satu) Unit Kursi Roda yang nantinya akan digunakan untuk kaum disabilitas dan Lansia pada saat datang ke Dukcapil untuk mengurus dokumen Administrasi Kependudukan. 
 
Foto bersama Pimpinan BNI cabang Ende dengan Kadis Dukcapil dan Para staf
Foto bersama Pimpinan BNI cabang Ende dengan Kadis Dukcapil dan Para staf
 
" Komunikasi yang kami bangun membuahkan hasil.Karenanya , BNI Cabang Ende akhirnya menyumbang satu unit kursi roda yang nantinya akan digunakan kaum disabilitas dan lansia saat mengurus dokumen kependudukan di Dukcapil" kata Eby Sigasare.
 
Dia menyebutkan, setiap penduduk memiliki hak yang sama untuk memiliki dokumen penduduk.Karena itu  pemerintah wajib menyediakan sarana dan prasarana untuk semua penduduk termasuk sarana dan prasaran untuk para disabilitas dan lansia.
 
" Setiap penduduk punya hak yang sama termasuk para lansia ataupun kaum difabel dalam mengurus dokumen.Untuk itu Pemerintah wajib siapkan sarana pendukung untuk mereka" sebut Eby Sigasare.
 
 
Dirinya berharap, dengan adanya bantuan kursi roda melalui Program BNI Berbagi Kasih, bisa memudah kaum difabel dan lansia untuk mengurus kepemilikan dokumen administrasi kepandudukan.
 
" Adanya kursi roda ini semoga bermanfaat bagi para lansia ataupun para kaum difabel yang datang dalam rangka mengurus dokumen kependudukan" pungkasnya.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x