Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede Tiba Di Ende, Bupati Dan Forkompinda Tidak Terlihat Dalam Penjemputan

- 30 Januari 2022, 12:29 WIB
Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede saat tiba di Bandara Haji Hasan Aroebusman Ende
Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede saat tiba di Bandara Haji Hasan Aroebusman Ende /Alex Raja S/
 
 
Warta Sasando-  Wakil Bupati Ende Propinsi Nusa Tenggara Timur terlantik Sisa Masa Jabatan 2019 - 2024 Erikos Emanuel Rede tiba di Ende , Minggu 30 Januari 2022.
 
Dengan menggunakan Pesawat Wing Air IW. 2959 ATR - 600, Erik Rede bersama anggota DPRD Ende dari fraksi NasDem serta keluarga tiba pukul 11.20 di Bandara Haji Hasan Aroebusman Ende.
 
Dalam acara penjemputan di Bandara Haji Hasan Aroebusman Ende, tidak nampak Bupati Ende Djafar Achmad dan Sekretaris Daerah kabupaten Ende Agustinus Gaja Ngasu.
 
 
Selain itu juga tidak nampak pejabat Forkompinda atau  yang mewakili.Juga hanya terlihat beberapa pejabat eselon II dan III yang turut mengambil bagian dalam seremoni penjemputan.
 
Pantauan di Bandara Haji Hasan Aroebusman Ende dalam acara penjemputan,juga tidak terlihat anggota DPRD Ende, cuma dari Fraksi Nasdem yang bersama dalam rombongan wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede
 
Dalam acara penjemputan tersebut, Pemerintah kabupaten Ende diwakili oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Derson Duka dan Asisten Administrasi Hiparkus Hepy.
 
 
Seperti yang disaksikan,saat turun dari tangga pesawat,wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede dikalungi selendang sebelum menuju ruang transit  bandara Haji Hasan Aroebusman .
 
Pengalungan tersebut oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Derson Duka sementara sang istri  Afra Susana oleh Asisten Administrasi Hiparkus Hepy.
 
Penjemputan wakil bupati Ende Erikos Emanuel Rede terkesan sederhana,namun tetap hikmat yang juga dihadiri oleh warga masyarakat yang menamakan diri Garda Milenial dan dari keluarga besar Erikos Emanuel Rede.
 
 
Setelah dilakukan acara pengalungan , menyusul sapaan adat dan tarian penjemputan  dan mengarahkan wakil bupati Ende tersebut ke ruang transit untuk beristirahat sejenak.
 
Rombongan wakil bupati akhirnya melakukan konvoi menuju ke kediaman pribadi di jalan D.I Penjaitan melalui, Jl. Kelimutu, Jl. Banteng, Jl. Nuamuri, Jl. Wirajaya, Jl. Eltari, Jl. Nenas, Jl. D.I Penjaitan (Kediaman Wakil Bupati Ende).
 
Sepanjang jalan warga antusias memberi salam kepada wakil Bupati yang menggunakan mobil terbuka yang terus menebar senyum dan melambai tangan.
 
 
Setelah beristirahat di kediaman wakil bupati selanjutnya menuju kampung halamannya di Moni kecamatan Kelimutu untuk mengikuti acara keluarga.
 
Berkaitan ketidak hadiran Bupati Ende Djafar Achmad dan Sekretaris Daerah kabupaten Ende saat seremoni penjemputan, Kepala Bagian Protokol Setda Ende Ignasius Gharu menyatakan kedua pejabat tersebut berhalangan karena ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan.
 
" Bapak bupati ada halangan karena ada kegiatan di Pulau Ende.Begitu juga  bapak Sekda saat yang sama ada kegiatan" ujar Ignas Gharu saat dimintai penjelasan ketidak hadiran mereka.
 
Dia mengatakan, Bupati Ende Djafar Achmad telah menunjuk Asisten Perekonomian untuk mewakili Pemda Ende dalam upacara penyambutan tersebut***

Editor: Alex Raja S


Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah