Erik Reda Dilantik Jadi Wakil Bupati Ende,Jumad 28 Januari Di Rujab Gubernur NTT

- 26 Januari 2022, 13:39 WIB
Sekda Ende Agustinus Gaja Ngasu
Sekda Ende Agustinus Gaja Ngasu /Alex Raja S/

 

Warta Sasando-Wakil Bupati Ende terpilih Erikos Emanuel Rede akan dilantik pada Jumad 28 Januari 2022.
 
Kepastian pelantikan pada tanggal 28 Januari 2022 disampaikan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Ende Agustinus Gaja Ngasu saat dikonfirmasi,Rabu 26 Januari 2022.
 
Gusti Ngasu demikian Sekda Ende biasa disapa mengatakan, pelaksanaan akan di gelar di Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur.
 
 
" Terkait dengan pelantikan,akan dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur pada hari Jumad 28 Januari 2022 pukul 15.00 WITA atau jam  3 perang " ujar  Gusti Ngasu.
 
Setelah menerima SK dari Kementerian Dalam Negri maka oleh Biro Tata Pemerintahan Propinsi menetapkan hari Jumat 28 Januari 2022.
 
Penetapan berdasarkan penyesuaian dari agenda Gubernur Nusa Tenggara Timur.
 
 
Berkaitan dengan pelantikan tersebut, pihak Pemerintah kabupaten Ende telah melakukan koordinasi dengan propinsi terkait dengan apa yang menjadi kewenangan propinsi dan apa yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten Ende.
 
" Yang pasti dari gerbang rumah jabatan ke aula acara tentu menjadi kewenangan Pemda Ende, sementara didalam gedung atau rujab itu sudah jadi kewenangan propinsi" kata Gusti Ngasu.
 
Dikatakan, Pemerintah kabupaten Ende akan menyiapkan tarian penjemputan dan penghantaran menuju ke acara pelantikan, mulai dari gerbang masuk.
 
 
Dalam upacara pelantikan nantinya, protokol kesehatan akan sangat diperhatikan karena itu,sebut Gusti Ngasu hanya yang memiliki undangan yang bisa masuk mengikuti acara tersebut.
 
" Utusan keluarga juga dibatasi untuk masuk kedalam acara pelantikan.Diantaraya , istri dan dua orang anak serta orang tua" ujarnya.
 
Seperti yang disaksikan, Pemerintah kabupaten Ende telah menggelar rapat koordinasi terkait pelantikan dan penerimaan wakil bupati Ende setelah dilantik.
 
 
Dikabarkan,wakil bupati Ende Erikos Emanuel Rede akan dijemput sesuai protokol nantinya di Bandara setelah kembali dari pelantikan di Kupang.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x