Tingkatkan Pelayanan Dan Integritas, Lapas Ende Lakukan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

- 28 Januari 2022, 15:31 WIB
Penandatanganan Pakta integritas oleh kalapas kelas IIB Ende Antonius H Jawa Guku
Penandatanganan Pakta integritas oleh kalapas kelas IIB Ende Antonius H Jawa Guku /Humas lapas kelas IIB Ende/
Warta Sasando- Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Ende melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja serta Penandatanganan Janji Kinerja dan Pakta Integritas Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022.Deklarasi janji kinerja dan penandatanganan sebagai bentuk komitmen bersama dalam rangka meningkatkan pelayanan dan integritas.
 
Pelaksanaan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan kinerja tersebut dilaksanakan ,Jumat 28 Januari 2022 di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Ende.Hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT, Arhan Faiz Muhlizi. 
 
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT, Arhan Faiz Muhlizi, saat kegiatan tersebut mengingatkan agar ASN Lapas Ende untuk tidak lupa dengan nilai-nilai yang dianut oleh Kementerian Hukum dan HAM yaitu salah satunya kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.
 
 
Demikian rilis yang diterima dari Humas Lapas Kelas IIB Ende,Jumad (28/1).
 
Dijelaskan Arhan Faiz ,yang dimaksudkan dengan Kerja keras adalah mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki. Sementara  kerja cerdas berarti harus bekerja dengan pemikiran yang rasional dan efektif, jangan hanya bekerja seperti robot  tapi harus punya inisiatif.
 
" Sementara bekerja dengan ikhlas yaitu meyakini bahwa semua yang kita kerjakan , Tuhan selalu bersama kita.Karena itu, tidak akan mudah untuk berputus asa jika menemui kegagalan"tegasnya.
 
 
Menurut sia, jika  tidak ada kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas maka itu tidak akan  ada Integritas dalam bekerja.
 
Selain nilai yang sudah disebutkan di atas, ia juga mengatakan, masih ada nilai yang lain yang mesti diperhatikan yakni nilai PASTI, yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.
 
Professional artinya memahami apa tugas kita dengan menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik mungkin. 
 
 
Akuntabel, yaitu bisa mempertanggung jawabkan semua yang kita kerjakan.Menyusul Sinergi, yaitu mampu bekerja sama dengan semua pihak baik secara internal maupun eksternal .
 
" Nilai tersebut  juga berkorelasi dengan nilai Transparan dimana kita harus mempublikasi semua kinerja kita agar diketahui masyarakat. Dan yang terakhir Inovatif, yaitu harus mampu beradaptasi dengan perkembangan yang begitu dinamis sekarang ini agar kita tidak tertinggal."ujar  Arhan. 
 
 
Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Ende, Antonius H Jawa Gili, sangat berharp agar ASN Lapas Ende semakin meningkatkan pelayanan agar dapat meraih predikat WBK. 
 
"Jangan pernah kamu mencari uang tapi carilah pekerjaan maka uang akan datang kepadamu, janganlah mengejar predikat WBK tapi kejarlah melalui peningkatan pelayanan publik baik pada masyarakat maupun Warga Binaan, disiplin yang tinggi, melakukan perubahan-perubahan dan Inovasi, maka WBK akan bercokol dan akan tiba di Lapas Ende ini." Ujar Antonius.
 
 
Fori bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT, Arhan Faiz Muhlizi usai Deklarasi
Fori bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTT, Arhan Faiz Muhlizi usai Deklarasi
 
Adapun pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan prosedur kesehatan pencegahan penularan Covid-19.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x