Tekan Angka Kematian ibu dan Anak , Kementrian Perindustrian Serahkan Dua Unit AMMDes Pengumpan Ambulans

- 21 Desember 2021, 17:26 WIB
Sekda Ende Agustinus Gaja Ngasu melakukan Tes Driver Mobil AMMDES
Sekda Ende Agustinus Gaja Ngasu melakukan Tes Driver Mobil AMMDES /Alex Raja S/

 

Warta Sasando- Kementrian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal IMATAP menyerahkan bantuan dua unit AMMDes (Angkutan Mekanis Multi Guna Desa) Pengumpan Ambulans untuk kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah kabupaten Ende, Agustinus Gaja Ngasu dan disaksikan oleh  senior manager Momentum Country and Global Leadership dr.Henyo Kerong,Selasa 21 Desember 2021 di lantai dua kantor Bupati Ende.

Sekda Ende Agustinus Gaja Ngasu atas nama pemerintah kabupaten Ende menyampaikan terima kasih kepada kementerian Perindustrian yang memberikan bantuan dua unit AMMDes pengumpan ambulans tersebut.

Baca Juga: Tindakan Represif dan Kekerasan Aparat di Rendu Nagekeo, PPMAN Lapor Propam Mabes Polri

" Bantuan AMMDes  sangat membantu masyarakat , mengingat kondisi geografis dan akses transportasi yang sulit di wilayah kabupaten Ende" kata Gusti Ngasu.

Dia berharap, dengan adanya mobil AmDes ini bisa menekan angka kematian ibu dan bayi sebagai akibat rendahnya masyarakat menggunakan fasilitas kesehatan khususnya pada saat proses persalinan.

"Kepada pengelola AMMDes saya berharap untuk menjaga dan merawat mobil ini dengan penuh tanggung jawab agar dapat digunakan dalam waktu yang lama" pesan Gusti Ngasu.

Baca Juga: BLUD RSUD Ende Raih Predikat Kinerja Baik Oleh BPKP NTT, Aries Dwi Lestari, Ini Kado Akhir Tahun

Gusti juga mengatakan, dua AMMDes ini akan diserahkan ke dua desa yakni desa Hangalande kecamatan Kota baru dan desa Kerirea di kecamatan Nangapanda.Pemilihan dua desa ini karena dari sisi geografi maupun wilayah cukup sulit.

Halaman:

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x