Diduga Mau Ambil Paket Narkoba, Pengusaha di Ende Dibekuk BNN di Area Pelabuhan

- 28 November 2021, 12:52 WIB
Penusaha F tengah naik mobil BNN, nampak BB dalam tas Kuning
Penusaha F tengah naik mobil BNN, nampak BB dalam tas Kuning /Alex Raja S/

WARTA SASANDO - Salah seorang pengusaha ternama di Ende berinisial F, tertangkap tangan saat hendak mengambil titipan barang yang diduga narkoba.

F diamankan petugas BNN Kupang saat hendak mengambil barang haram tersebut di Kapal Nity Sejahtera yang tengah berlabuh di Pelabuhan Ende, Minggu 28 November 2021 sekira pukul 10.00 WITA. Tepatnya di area parkir peti kemas.

Informasi dari salah seorang yang minta namanya tidak disebutkan mengatakan, yang bersangkutan sudah menjadi target operasi, setelah sebelumnya ada penangkapan terhadap tersangka lainnya di Kupang. Sehingga pergerakannya dibuntuti oleh petugas BNN.

 
"Dia sudah jadi target setelah sebelumnya tersangka lain ditangkap di Kupang," ujar sumber itu saat ditemui di Pelabuhan Ende.
 
 
Menurut sumber itu, F menyuruh seseorang untuk menjemput paket tersebut di atas kapal Nity Sejahtera. Sementara dia menunggu di dalam mobil yang di area parkir.
 
Saat orang suruhannya kembali ke mobil, mereka langsung digrebek oleh anggota BNN setelah sempat berusaha kabur.
 
"Setelah digerebek, mereka kemudian dibawa ke Pos KP3 Laut untuk diperiksa dan dimintai keterangan," ujar sumber itu.
 
 
 
Pantauan di Pelabuhan Ende, sekitar pukul 10.45 WITA, pengusaha tersebut bersama orang suruhannya digiring keluar dari kantor KP3 Laut. 
 
Tampak beberapa orang berpakaian preman ,  mengapit pengusaha tersebut. Salah seorang diantara mereka tampak memegang sebuah tas plastik berwarna kuning yang diduga berisi barang bukti narkoba.
 
Mereka kemudian dibawa menggunakan mobil Avanza berwarna hitam keluar dari area pelabuhan.
 
 
Awak media semula sempat dilarang untuk mengambil gambar. Pada akhirnya media pun diizinkan. Namun awak media belum mendapat informasi dan data soal penangkapan tersebut dari anggota BNN, maupun anggota polisi yang bertugas di Kantor KP3 Laut.
 
Saat berita ini diturunkan, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana belum bisa dikonfirmasi.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x