Karya Bakti TNI, Kodim 1602/Ende Renovasi SMP Satu Atap Koawena Ende

- 22 November 2021, 17:24 WIB
Perbaikan MCK Dalam Rangka Bakti  TNI
Perbaikan MCK Dalam Rangka Bakti TNI /Alex Raja S/

 
Warta Sasando- Tentara Nasioanl Indonesia dalam hal ini Kodim 1602/ Ende menggelar Karya Bakti TNI.
 
Pelaksanaan Karya Bakti TNI tersebut berlangsung di Sekolah Menengah Pertama Satu Atap Koawena yang terletak di kampung Ndetumbera kelurahan Rewarangga kecamatan Ende Timur ,Nusa Tenggara Timur.
 
Karya Bakti TNI tersebut merupakan bentuk perhatian Tentara Nasioanl Indonesia kepada warga masyarakat, dalam hal ini Sekolah Menengah Pertama Satu Atap Koawena.
 
 
Komandan Kodim 1602/Ende  Letkol Inf Nelson Paido Makmur melalui Pasi Teritorial Kapten Khasmir Tomo Tani menjelaskan, giat yang dilaksanakan hari ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.
 
Dia menyebutkan, sebelumnya rencana kegiatan mestinya dilakukan pada tahun sebelumnya,namun baru hari ini , Senin 22 November 2021 baru bisa terealisir.
 
" Ada laporan dari Babinsa bahwa ada satu sekolah yang butuh perhatian.Karena kondisinya tidak layak lagi terutama MCK" ujar Tomo Tani.
 
 
Berdasarkan laporan tersebut ,Kodim 1602/Ende melakukan kegiatan dimana bertepatan dengan Karya Bakti TNI Semester II tahun anggaran 2021. 
 
Tema kegiatan tersebut yakni Bakti TNI, Pengabdian Untuk Bangsa yang dilaksanakan di SMP Satu Atap Koawena ini.
 
Dia menyebutkan,tidak banyak yang dilakukan, namun berdasarkan permintaan pihaknya melakukan renovasi MCK di sekolah tersebut.
 
 
" Kita bantu sekolah ini dengan merehab MCK,juga memperbaiki plafon yang rusak dan pembersihan lainnya dilingkungan sekolah" kata Tomo Tani.
 
Bekerja dengan orang tua siswa kata dia , setidaknya setelah MCK direhab bisa dipergunakan dengan baik oleh para siswa maupun para guru.
 
Lurah Rewarangga Antonius Adriyanto ditemui di lokasi menyambut baik apa yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodim 1602/Ende.
 
 
 
Selain anggota Kodim kata dia, juga bersama anggota  Koramil 1602-01/ Ende yang turut serta bersama masyarakat melakukan renovasi MCK tersebut.
 
" Mudah-mudahan,bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa maupun para guru. Karena lihat sendiri kondisi kurang bagus" ujar Andre.
 
Dia berharap jika nantinya ada kegiatan Karya Bakti TNI lainnya, bisa juga membantu masyarakat di wilayah dusun berikutnya.
 
 
" Terima kasih buat Kodim 1602/ Ende , Koramil yang sudah memberikan bantuan kepada warga saya khususnya  di sekolah ini" kata Lurah Rewarangga.
 
Kepala Sekolah Menengah Pertama Satu Atap Koawena  Yakobus Pati menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1602/Ende.
 
 
 
Dia katakan, kondisi MCK sangat tidak layak untuk digunakan . Karena itu, adanya bantuan dari TNI dalam melakukan renovasi melegakan hati semua pihak.
 
" Bayangkan,pintu, plafon, sudah rusak.Harapan kami, giat ini terus dilakukan.Atas nama para guru,siswa komite dan orang tua siswa kami sampaikan terima kasih" pungkasnya.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x