Gali Fondasi, Buruh Bangunan Temukan Granat Nanas di Biara Susteran Ursulin Ende

- 15 September 2021, 08:06 WIB
Tim penjinak bom sedang melakukan evakuasi granat nanas di kompleks Biara Susteran Ursulin Ende,  Senin 13 September pukul 00.15 WITA.
Tim penjinak bom sedang melakukan evakuasi granat nanas di kompleks Biara Susteran Ursulin Ende, Senin 13 September pukul 00.15 WITA. /Warta Sasando/Alex Raja S

WARTA SASANDO - Sebuah granat nanas yang diduga masih aktif ditemukan buruh bangunan di kompleks Biara Susteran Ursulin Ende yang beralamat di Jalan Wirajaya, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende.

Penemuan granat nanas yang menggeger warga komunitas Biara Ursulin dan warga sekitar terjadi pada Minggu, 12 September 2021.

Informasi yang diperoleh WartaSasando.com, granat nanas ditemukan pertama kali oleh seorang buruh bangunan bernama Ismail (39) sekira pukul 15.15 WITA.

Saat itu ia tengah menggali tanah untuk pengerjaan fondasi tembok penyokong di samping bangunan SDK Onekore 2 St. Ursula Ende.

Baca Juga: Dinkes Ende Rekrut Tenaga Kontrak untuk RS Pratama Tanali, Simak Syarat Pendaftarannya

Ismail mendapati benda yang mirip dengan granat nanas. Tanpa rasa cemas karena memang tidak tahu apakah granat itu aktif atau tidak, ia langsung mengambil benda tersebut dan diserahkan kepada rekannya Agus (37).

Agus yang menerima granat juga tidak tidak tahu kondisi benda tersebut. Ia kemudian memanggil security sekolah bernama Aloysius Kanisius Goo.

Pukul 15.30 WITA, security menutup granat dengan selembar seng. Ia kemudian menghubungi anggota Polres Ende. Polisi yang turun ke TKP langsung memasang police line sembari berkoordinasi dengan pihak Brimob.

Sekira pukul kitar 24.00 WITA, tim dari Unit Penjinak Bom (Jibom) Detesemen B Pelopor Kabupaten Sikka tiba di TKP. Tim ini dipimpin Aipda Isak Huwae.

Halaman:

Editor: Alex Raja S

Sumber: Warta Sasando


Tags

Terkini

x