Pokja ULP NTT Diduga Lakukan Kecurangan pada Lelang Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Manggarai

- 22 April 2022, 18:55 WIB
Direktur PT Lois Lestari Sentosa, Aloisus Gambut saat memberikan keterangan kepada wartawan pada, Jumad 22 April 2022
Direktur PT Lois Lestari Sentosa, Aloisus Gambut saat memberikan keterangan kepada wartawan pada, Jumad 22 April 2022 /

WARTA SASANDO - Kelompok kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTT yang mengurus proses lelang proyek rehabilitasi jaringan irigasi D.I Wae Ces 1-4 (2.750) di Kabupaten Manggarai tahun anggaran 2022, diduga melakukan kecurangan dalam proses tender. 

Hal ini diungkap oleh Direktur PT Lois Lestari Sentosa, Aloysius Gambut kepada wartasasando.com pada Jumad, 22 April 2022.

Aloysius menjelaskan bahwa kecurangan terjadi pada tahap evaluasi. Pada tahap ini, ia mengaku telah digugurkan dengan alasan staf atau karyawan K3 miliknya adalah staf tetap yang bekerja pada perusahaan lain.

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022, Bupati Ende Djafar Achmad Bacakan Amanat Kapolri

Padahal menurutnya, karyawan K3 tersebut adalah karyawan yang bekerja di perusahannya yang dapat ia buktikan.

"Padahal jelas-jelas, saya sebagai direktur perusahaan PT Lois Lestari Sentosa bisa mengklaim atau membuktikan kepada pokja bahwa karyawan K3 adalah karyawan saya bukan karyawan tetap pada perusahan lain," ujarnya. 

Pokja, kata Aloysius wajib meminta penyedia atau rekanan melakukan sanggahan atau klarifikasi sesuai dengan aturan yang tertulis dalam Dokumen Pelelangan Bab 3 huruf G. 

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022, Bupati Ende Djafar Achmad Bacakan Amanat Kapolri

"Dalam dokumen pelelangan sudah disebut bahwa jika pokja ragu terkait ada masalah teknis, mereka (pokja-Red) harus meminta klarifikasi dari penyedia atau peserta. Mereka tidak lakukan itu. Ada apa? Saya peringkat tiga. Yang menang itu peringkat 13," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Petrus Damianus Padeng

Sumber: Warta Sasando


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x