Bupati Ende Djafar Achmad : Saya Belum Tahu Kapan Pelantikan Wakil Bupati Ende

- 17 Januari 2022, 12:25 WIB
Bupati Ende Djafar Achmad
Bupati Ende Djafar Achmad /Alex Raja S/

 

Warta Sasando- Paska kemenangan dalam pemilihan wakil Bupati  tanggal 11 November 2021 yang lalu, hingga kini belum dipastikan kapan dilakukan pelantikan wakil Bupati Ende terpilih Erikos Emanuel Rede.
 
Beredar di media sosial , beberapa nitizen menyebutkan pelantikan terjadi pada 5 Desember,7 Desember 2021.Namun belum juga dilantik ,bahkan menyebutkan pada tanggal 7 Januari,dan terakhir pada tanggal 21 Januari 2022.
 
Menjawab hal tersebut, Bupati Ende Djafar Achmad saat dikonfirmasi ,Senin 17 Januari 2022 menyebutkan, bahwa Pemerintah kabupaten Ende dalam hal ini Bupati Ende belum mengetahui kapan dilantik wakil Bupati Ende tersebut.
 
 
Ditemui usai apel kesadaran, Senin 17 Januari 2022, Bupati Ende Djafar Achmad mengatakan dirinya belum tahu soal adanya pelantikan wakil bupati Ende.
 
" Belum ko,saya belum tahu.Keputusan politik dari DPRD, sudah, Pemerintah sudah , sudah selesai prosesnya dari DPRD ke Pemerintah kabupaten Ende dan pemerintah kabupaten ke Kemendagri melalui Gubernur sudah" kata Djafar Achmad.
 
Dia juga mengatakan, untuk bersabar dan berdoa agar diakhir Januari bisa segera terwujud pelantikan wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede.
 
 
" Doakan saja,semoga akhir Januari bisa terwujud.Tapi saya tidak bisa pastikan namun kita doakan saja " pungkasnya.
 
Sementara itu Sekretaris Daerah kabupaten Ende Agustinus Gaja Ngasu mengatakan bahwa dirinya belum tahu akan ada pelantikan yang menurut rencana sikakdila pada 21 Januari 2022.
 
Melalui pesan WhatsApp dia tanggal 17  Januari 2022  dia menyatakan tidak tahu .
"Siang om. Belum ada info om" demikian kata Gusti Ngasu saat dikonfirmasi media ini..
 
Untuk diketahui, pelantikan wakil bupati Ende Erikos Emanuel Rede sisa masa jabatan 2019-2024 hingga kini belum terlaksana.Setelah terpilih dalam pemilihan wakil Bupati 11 November 2022 mengungguli kandidat lainnya Dominggus Minggu Mere.
 
Harapan warga masyarakat agar wakil Bupati segera dilantik untuk bisa membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Ende.***
 

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x