Soal Bisnis Tes PCR, Politisi PDIP Ribka Tjiptaning Blak-blakan Sebut Nama Luhut dan Erick Thohir

- 15 November 2021, 14:38 WIB
Ribka Tjiptaning, anggota DPR RI fraksi PDIP blak-blakan menyebut nama Menteri Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir dalam bisnis PCR.
Ribka Tjiptaning, anggota DPR RI fraksi PDIP blak-blakan menyebut nama Menteri Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir dalam bisnis PCR. /YouTube/DPR RI

WARTA SASANDO - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir diduga terlibat dalam bisnis tes PCR.

Luhut dan Erick disebut-sebut terafiliasi dengan PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) selaku penyedia jasa tes Covid-19. 

Merespon hal ini, politisi PDI Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiptaning menyebut, anggapan bahwa pemerintah bernisnis dengan rakyat dalam urusan Covid-19, termasuk mengenai tes PCR, bukan isapan jempol semata.

Baca Juga: Pebisnis Mengeluh Harga Tes PCR Rp300.000, Melki Laka Lena: Pemerintah Harus Bisa Subsidi

"Ya iyalah. Sekarang sudah kelihatan. KPK sudah selidiki bisnis tes PCR yang Rp 27 triliun yang dimainkan menterinya Jokowi, Erik Thorir dan Luhut," sebut anggota Komisi VII DPR RI saat diwawancara wartawan di sela-sela kegiatan talks show 'Siaga Bencana' di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 15 Oktober 2021.

Politisi yang sempat viral lantaran menolak vaksin Covid-19 itu kembali menegaskan bahwa pemain-pemain dalam bisnis PCR berada di lingkaran pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kan di situ semua yang pemainnya. Dulu aku dah tebak begitu," kata Ribka Tjiptaning yang juga berprofesi sebagai dokter.

Baca Juga: MUI Kukuh Tolak Permendikbud Ristek tentang Pencegahan Kekerasan Seksual di Kampus

Ribka juga menyebut pengangkatan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan sangat dipaksakan.

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

x