Tim Tujuh Serahkan 2 Nama Cawabup, Bupati Ende: Besok Saya Teruskan ke DPRD

- 20 September 2021, 14:57 WIB
Tim Tujuh saat menemui Bupati Ende, Djafar H. Achmad di ruang kerja, Senin 20 September 2021, untuk menyerahkan berkas persetujuan dua nama Cawabup.
Tim Tujuh saat menemui Bupati Ende, Djafar H. Achmad di ruang kerja, Senin 20 September 2021, untuk menyerahkan berkas persetujuan dua nama Cawabup. /Alex Raja S/Warta Sasando/

WARTA SASANDO - Tim Tujuh yang dibentuk oleh partai koalisi pengusung MJ (Marsel-Djafar) resmi menyerahkan dua nama calon wakil bupati kepada Bupati Ende, Djafar H. Achmad.

Dua nama cawabup dimaksud yakni drg. Dominikus Minggu Mere dan Erikos Emanuel Rede. Dokter Domi diusulkan Partai Golkar. Sedangkan Erik Rede diusulkan PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, PKPI, NasDem dan PKS.

Penyerahan surat pernyataan kesepakatan dan berita acara pengusulan dua nama cawabup, berlangsung di ruang kerja bupati, Senin 20 September 2021.

Baca Juga: Silang Pendapat Berakhir, Partai Koalisi Marsel-Djafar Ajukan 2 Nama Cawabup Ende

Koordinator Tim Tujuh, Oktavianus Moa Mesi mengatakan, dengan diserahkannnya surat penyataan dan berita acara, maka berakhir sudah tugas partai koalisi dalam memproses cawabup.

"Yang kita serahkan, surat pengantar kesepakatan partai koalisi dan juga berita acara serta surat usulan. Tinggal nantinya berproses di DPRD Ende," terang Vian Moa Mesi yang juga adalah sekretaris partai koalisi MJ.

Selanjutnya, kata Vian, bupati akan menyerahkan surat kesepakatan tersebut kepada DPRD Ende. Nantinya seluruh proses pemilihan akan diatur lebih lanjut oleh Panitia Pemilihan di DPRD.

"Semoga Pak bupati secepatnya menyerahkan berkas kepada DPRD, sehingga panitia segera mempeesiapkan proses pemilihan," ujar politisi Partai Nasdem ini.

Baca Juga: Festival Danau Kelimutu: Menerangi Kembali Triwarna yang Sempat Pudar Akibat Pandemi

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x