Sentuhan Kasih Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad untuk Masyarakat di Perbatasan RI-RDTL

- 12 September 2021, 21:52 WIB
Prajurit TNI AD dari Pos Pamtas Napan Bawah menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat, Sabtu 11 September 2021.
Prajurit TNI AD dari Pos Pamtas Napan Bawah menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat, Sabtu 11 September 2021. /Foto Istimewa

WARTA SASANDO - Prajurit TNI Angkatan Darat dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 6/3 Kostrad yang mengemban tugas pengamanan perbatasan negara Indonesia dan Timor Leste di sektor barat punya seribu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat setempat.

Di tiap-tiap pos pamtas sektor barat yang tersebar di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ada beragam kegiatan positif yang dilakukan prajurit TNI.

Mulai dari hal-hal sederhana, seperti mengajari ilmu dasar komputer bagi pelajar di masa pandemi Covid-19, memberi wawasan kebangsaan bagi masyarakat, hingga terlibat membangun rumah tinggal warga, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Baca Juga: Polisi di Perbatasan RI-RDTL Susuri Kebun dan Pantai untuk Edukasi Vaksinasi Covid

Meringankan beban masyarakat di masa pandemi juga menjadi komitmen Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad.

Di Pos Pamtas Napan Bawah misalnya. Prajurit TNI AD yang bertugas di pos pamtas tersebut membagikan sembako bagi warga kurang mampu di Desa Napan Bawah Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Aksi kemanusiaan itu dilakukan pada Sabtu, 11 September 2021. Dipimpin Letda Arm. Erzan, prajurit TNI mendatangi rumah-rumah warga yang tergolong kurang mampu untuk menyerahkan bingkisan sembako. Sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, kopi dan gula.

“Ini sedikit rezeki yang kami bagikan buat masyarakat setempat semoga bisa bermanfaat”, ujar Letda Arm. Erzan selaku Komandan Pos Pamtas Napan Bawah.

Prajurit TNI AD dari Pos Pamtas Napan Bawah menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat, Sabtu 11 September 2021.
Prajurit TNI AD dari Pos Pamtas Napan Bawah menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat, Sabtu 11 September 2021. Foto Istimewa

Halaman:

Editor: Tommy Aquino

Sumber: Warta Sasando


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah