Polisi di Perbatasan RI-RDTL Susuri Kebun dan Pantai untuk Edukasi Vaksinasi Covid

- 10 September 2021, 21:40 WIB
Beberapa nelayan antusias mendengar penjelasan soal pentingnya vaksinasi covid yang disampaikan salah satu anggota polisi dari Polsek Insana,  Jumat, 10 September 2021.
Beberapa nelayan antusias mendengar penjelasan soal pentingnya vaksinasi covid yang disampaikan salah satu anggota polisi dari Polsek Insana, Jumat, 10 September 2021. /Warta Sasando/Humas Polres TTU

WARTA SASANDO - Panas terik tak menyurutkan langkah Aipda Roduluf Baljanan dan Brigpol Jack S. Johannes. Keduanya sama-sama bertugas di Polsek Insana Utara, Polres Timor Tengah Utara (TTU). Insana Utara sendiri adalah kecamatan di TTU yang berbatasan dengan Distrik Oekusi (RDTL).

Di Polsek Insana Utara, Aipda Roduluf menjabat sebagai Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas). Sedangkan Brigpol Jack sebagai Banit IK.

Jumat siang, 10 September 2021, keduanya terus menyusuri kebun-kebun menemui warga yang sedang bertani. Menyusuri pantai untuk menemui nelayan yang baru pulang melaut, menemui penjual ikan keliling serta keluarga nelayan yang berteduh di pinggir pantai.

Mereka tidak sedang melakukan razia di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara Kabupaten TTU. Sebaliknya, ada misi kemanusiaan yang mereka lakukan sepanjang perjalanan. Yakni mengedukasi warga soal pentingnya vaksin Covid-19 sekaligus mengingatkan tentang protokol kesehatan (prokes).

Maklum, tidak sedikit warga di kampung-kampung hingga saat ini belum divaksin. Tidak saja karena kelangkaan vaksin, tetapi ada juga warga yang takut untuk divaksin.

Kanit Binmas Aipda Roduluf Baljanan menjelaskan, kegiatan yang mereka lakukan merupakan upaya untuk mendukung pemerintah yang mematok target vaksinasi 2 juta dosis per hari.

"Kami berusaha mengedukasi dan mendorong masyarakat yang belum divaksin agar segera menerima vaksin," ujarnya.

Di Insana Utara, lanjut Aipda Roduluf, pelayanan vaksin diberikan secara gratis di Puskesmas Wini pada Sabtu, 10 September 2021.

"Besok ada vaksin gratis yang diselenggarakan pemerintah di Puskesmas Wini. Jadi kami imbau warga untuk segera mendaftar dan terima vaksin," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x