Rektor Unwira Kupang Minta 884 Lulusan Wujudkan Misi Universitas

- 2 Oktober 2022, 19:53 WIB
Rektor Unwira Kupang Minta 884 Lulusan Wujudkan Misi Universitas
Rektor Unwira Kupang Minta 884 Lulusan Wujudkan Misi Universitas /Patrick Padeng/

WARTA SASANDO - Sebanyak 884 mahasiswa program Sarjana (S1) dan program Pascasarjana (S2) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Tahun Akademik 2022-2023 diwisuda. 

Prosesi wisuda diselenggarakan di Aula Immaculata, Kampus Unwira Penfui Kupang pada Sabtu, 1 Oktober 2023 pagi, dilakukan secara luring atau langsung dan dihadiri para wisudawan/wisudawati dan para orang tua. 

Wisudawan Unwira Kupang periode II tahun 2022 berjumlah 884 orang, yang terdiri dari 862 mahasiswa jenjang S1, dan 20 orang mahasiswa Pascasarjana.

Baca Juga: Gelar Expo, Unwira Kupang Tampilkan Hasil UMKM Mahasiswa Setiap Program Studi

Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD, dalam sambutannya mengatakan, wisuda kali ini merupakan momentum syukur dan kesuksesan Unwira di usianya ke-40 tahun.

"Ini momentum syukur dan kesusksesan Unwira mencapai usia 40 tahun. Unwria juga sukses meraih rangking ke-300 di dunia pendidikan tingkat nasional. Itu membuktikan ketangguhan kampus ini di tengah masa pandemi," jelasnya.

Menurut Pater Rektor, prosesi wisuda bukan saja menjadi momen aksi untuk mementaskan para wisudawan/wisudawati. Tetapi Unwira ingin mempresentasikan mereka, karena sukses menyelesaikan studinya, meski ditengah situasi pandemi.

Baca Juga: Siap Lepas 884 Wisudawan, Rektor Unwira Kupang Minta Alumni Jadi Misionaris di Tengah Masyarakat

Para wisudawan, kata Pater Rekotor, diyakini mampu mewujudkan misi Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, yaitu "Ut Vitam Habeant Abundantius” yang berarti, “Supaya Mereka Memiliki Kehidupan Secara Berlimpah".

Halaman:

Editor: Petrus Damianus Padeng


Tags

Terkini