Sukses Gelar Scene Expo, 1001 Mahasiswa di NTT Siap Jadi Pengusaha

- 4 Desember 2022, 20:26 WIB
Scene Expo Wirausaha Merdeka Politeknik Negeri Kupang
Scene Expo Wirausaha Merdeka Politeknik Negeri Kupang /Patrick Padeng/

WARTA SASANDO - Sebanyak 1001 mahasiswa peserta Program Wirausaha Merdeka di Politeknik Negeri Kupang telah siap menggeluti dunia kerja dengan menjadi wirausaha mandiri.

Hal ini terlihat dari kegiatan Scene Expo Wirausaha Merdeka Politeknik Negeri Kupang yang digelar di Lippo Plaza Kupang sejak 1-3 Desember 2022. Sebanyak 200 kelompok dari 1001 mahasiswa menampilkan berbagai macam produk seperti produk pangan (kuliner), ekonomi kreatif (aksesoris) dan usaha jasa lainnya.

Hasilnya pun sukses. Produk hasil karya para mahasiswa semester III untuk Program D3 dan Semester 7 untuk Program D4 dan S1 ini laris manis terjual.

Baca Juga: Scene Expo Poltek Kupang Jadi Ajang Pameran Produk Mahasiswa dari 8 Kampus di NTT

1001 mahasiswa peserta Program Wirausaha Merdeka ini terdiri dari beberapa kampus di Provinsi NTT diantaranya, mahasiswa dari Politeknik Negeri Kupang, UNDANA Kupang, UNKRIS Kupang, Muhammadiyah Kupang, UNIMOR, Akademi Pariwisata Kupang, UPG 45 Kupang dan Politani Kupang.

Para mahasiswa ini berkesempatan mengikuti kelas Wirausaha Merdeka yang diselenggarakan di Kampus Politeknik Negeri Kupang selama beberapa bulan.

Direktur Politeknik Negeri Kupang, Frans Mangngi, S.T, M.Eng, mengatakan, 1001 mahasiswa yang terbagi dalam 200 peserta Program Wirausaha Merdeka ini tidak hanya sampai pada gelaran Scene Expo akan tetapi pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan pembimbingan.

Baca Juga: Pemenang Bintang Radio Indonesia 2022, Cherelia Akui Dapat Dukungan dari Julie Laiskodat

"Ada lebih 200 jenis usaha dari 200 kelompok ini akan kami bimbing. Jadi, habis ini minggu depan mereka akan ke Pulau Jawa untuk melihat industri-industri kreatif," ujar Frans.

Halaman:

Editor: Petrus Damianus Padeng


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah