Ketua BPH PB PGRI Minta Guru di NTT Tetap Gelorakan Semangat Mengabdi

- 25 November 2022, 19:45 WIB
Ketua BPH PB PGRI Minta Guru di NTT Tetap Gelorakan Semangat Mengabdi
Ketua BPH PB PGRI Minta Guru di NTT Tetap Gelorakan Semangat Mengabdi /Patrick Padeng/

WARTA SASANDO - Momentum Hari Ulang Tahun PGRI ke 77 dan Peringatan Hari Guru Nasional ke 28 di tahun 2022 harus dijadikan sebagai moment kebangkitan para guru di Indonesia khususnya di Provinsi NTT untuk tetap menggelorakan semangat mengabdi. 

Demikian disampaikan Ketua Badan Pelaksana Harian Pengurus Besar (BPH PB) PGRI, Dr. Samuel Haning, SH. MH, saat memberikan arahan pada upacara peringatan HUT PGRI ke 77 dan HUT Guru ke 28 di lapangan Kampus Universitas Persatuan Guru (UPG) 45 Kupang, pada Jumad, 25 November 2022.

"Ini merupakan suatu momentum yang sangat bersejarah dan organisasi PGRI ini sudah tua. Semangat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini harus membangkitkan semangat kita semua khususnya para guru, " ujar Paman Sam sapaan Samuel Haning. 

Baca Juga: Kolaborasi Julie Laiskodat dan KADIN NTT Kembangkan UMKM di NTT

Paman Sam juga mengingatkan kepada semua Guru bahwa organisasi PGRI telah berjasa terhadap perkembangan dunia pendidikan di tanah air. 

Hal ini terbukti dengan adanya alokasi anggaran di APBN maupun di APBD sebanyak 20 persen untuk dana pendidikan. 

"Anggaran sebesar 20 persen baik di APBN maupun di APBD adalah hasil perjuangan PGRI. PGRI melihat bahwa dengan dinaikan anggaran ini maka mampu mencerdaskan bangsa khususnya pendidikan," ujar Paman Sam. 

Baca Juga: Gelar Aksi Solidaritas, Ini Tuntutan Nakes RSUD S. K Lerik Kota Kupang

Pada momentum ini juga, Ketua BPH HB PGRI, Samuel Haning juga meminta Penjabat Kota Kupang agar memperhatikan hak-hak guru SD dan SMP di Kota Kupang berupa TPP yang belum diterima. 

Halaman:

Editor: Petrus Damianus Padeng


Terkini