Wakil Bupati Ende Bersama Sekda Tinjau Persiapan Lokasi Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

- 6 Mei 2022, 13:40 WIB
Wakil Bupati Erikos Emanel Rede (Kaca mata) bersama Sekda Ende Pantau Persipan Lapangan Pancasila Untuk Upacar HARLA Pancasila
Wakil Bupati Erikos Emanel Rede (Kaca mata) bersama Sekda Ende Pantau Persipan Lapangan Pancasila Untuk Upacar HARLA Pancasila /Alex RS/

 

Warta Sasando- Wakil Bupati Ende provinsi Nusa Tenggara Timur Erikos Emanuel Rede dan Sekretaris Daerah kabupaten Ende Agustinus Gaja Ngasu bersama pimpinan OPD terkait,  Jumad 6 Mei 2022 meninjau lokasi persiapan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.
 
Sebelumnya bersama Bupati Ende Djafar Achmad melakukan rapat bersama bertempat di rumah jabatan Bupati Ende jalan Soekarno terkait dengan persiapan tersebut.
 
Peninjauan lokasi mulai dari Rumah Pengasingan Bung Karno, Lapangan Pancasila tempat dilaksanakannya upacara apel dan di kantor camat Ende Utara tempat dimana dijadikan ICU  bagi RI 1 dan RI 2.
 
 
Nampak, beberapa staf OPD yang ditunjuk untuk melakukan pembenahan ditempat tersebut terus kebut melaksanakan persiapan.
 
Di Situs rumah Bung Karno , dilakukan pengecatan baik rumah ,area sekitar termasuk sumur juga dibenahi dan dicat.
 
Taman bunga di halaman juga sudah dirapihkan dan beberapa papan yang rusak dimana dijadikan tempat untuk dilewati sudah diperbaiki.
 
 
Sementara di lapangan Pancasila yakni di tribun dan tangga telah dan sedang di cat dengan warna merah putih.
 
Begitu pula di kantor camat Ende Utara sedang dilakukan pembenahan dimana nantinya akan dijadikan Instalasi Gawat Darurat bagi Presiden dan wakil Presiden.
 
Kepada OPD yang bertanggung jawab terhadap pembenahan lokasi yang nantinya akan digunakan saat upacara Hari Lahir Pancasila,baik wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede maupun Sekda Ende Agustinus Gaja Ngasu berharap agar segera menyelesaikan.
 
 
" Masih banyak yang harus dibenahi, terutama toilet di lapangan Pancasila,juga tiang bendera yang harus diperbaiki karena miring" kata Erik Rede.
 
Hal yang sama diingatkan Sekda Agustinus Gaja Ngasu berkaitan dengan IGD bagi RI 1 dan RI 2 . Berdasarkan pantauan belum sepenuhnya diperbaiki kantor camat Ende Utara untuk IGD tersebut.
 
" Pa Camat tolong secepatnya dilakukan perbaikan" pinta Gusti Ngasu kepada camat Ende Utara.
 
 
Meskipun belum ada signal kedatangan RI dari Sekretariat Negara, namun persiapan sesuai standar VVIP terus dilakukan.
 
Segala kekurangan dan catatan yang diberikan oleh Tim Badan Pembina Idiologi Pancasila ( BPIP) terus dilakukan perbaikan dan pembenahan.
 
Sementara Bupati Ende Djafar Achmad tetap optimis akan kedatangan Presiden RI Joko Widodo.Dia mengatakan komunikasi terus dilakukan dengan BPIP sebagai penyelenggara apel Hari Lahir Pancasila.
 
 
" Kita optimis karena itu kita serius melakukan persiapan kedatangan beliau" kata Djafar Achmad disetiap kesempatan.***
 

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x