Peraih Medali Emas PON XX Papua Batal Ikut Sea Games Vietnam, Ini Tanggapan KONI Sumsel

- 18 April 2022, 21:08 WIB
Ilustrasi - Atlet Sumatera Selatan menadahkan tangan berdoa saat upacara keberangkatan mereka untuk bertanding di PON XX Papua.
Ilustrasi - Atlet Sumatera Selatan menadahkan tangan berdoa saat upacara keberangkatan mereka untuk bertanding di PON XX Papua. /Antara/M Riezko Bima Elko P

WARTA SASANDO - Peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua cabang senam asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Fajar Abdul Rohman batal mengikuti SEA Games Vietnam. 

Pembatalan ini dikarenakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak mengikutsertakan cabang senam dalam SEA Games Vietnam.

Atas kejadian ini, Kepala Bidang Binpres KONI Sumsel, Meirizal Usra mengatakan, KONI Sumsel kecewa dengan keputusan Kemenpora yang membatalkan keikutsertaan cabang senam pada SEA Games Vietnam. 

Baca Juga: Gegara Rafathar, Penyanyi Lagu Stressed Out Ingin Datang ke Indonesia

Pasalnya, sebelum dibatalkan Kemenpora telah meminta KONI Sumsel untuk mempersiapkan atlit peraih medali emas PON XX Papua, Fajar Abdul Rohman. 

“Awalnya kami diminta menyiapkan atlet cabor senam dan loncat indah, salah satu yang pasti itu ialah Fajar Abdul Rahman untuk atlet senamnya untuk dikirim ke SEA Games nanti, tapi tahu-tahu batal,” kata Meirizal Usra, Jumat, 15 April 2022.

Ia menjelaskan, pembatalan tersebut terjadi setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan untuk tidak mengikutsertakan nomor pertandingan senam dan loncat indah di SEA Games ke-31 tersebut atas pertimbangan keterbatasan anggaran.

Baca Juga: Razia Di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Ende,Tidak Ditemukan Narkoba Dan Handphone

“Menurut informasi yang kami terima salah satunya karena kurang anggaran dari pemerintah pusat hingga ke dua cabor itu tidak diikutsertakan di SEA Games Vietnam nanti,” tutur Meirizal Usra.

Halaman:

Editor: Petrus Damianus Padeng

Sumber: Pikiran Rakyat Antara


Tags

Terkini

x