Resmikan Sarana Sanitasi, Wagub Nae Soi Apresiasi Kontribusi Nuvo dan UNICEF untuk NTT

- 30 Maret 2022, 14:56 WIB
Wagub NTT Josef Nae Soi didampingi Head of Public Relations Wings Group  Gabriella da Silva  dan Kepala UNICEF Perwakilan Wilayah NTT dan NTB, Yudhistira Yewangoe pose bersama usai peresmian sarana cuci tangan NUVO di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Rabu 30 Maret 2022.
Wagub NTT Josef Nae Soi didampingi Head of Public Relations Wings Group Gabriella da Silva dan Kepala UNICEF Perwakilan Wilayah NTT dan NTB, Yudhistira Yewangoe pose bersama usai peresmian sarana cuci tangan NUVO di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Rabu 30 Maret 2022. /Tommy Aquino/Warta Sasando/

 

WARTA SASANDO - Ketersediaan fasilitas dasar terkait air, sanitasi dan kebersihan, masih menjadi tantangan serius di Tanah Air.

Sebagai bentuk komitmen dalam mengatasi masalah tersebut, Wings Group melalui Nuvo bersama UNICEF berperan aktif menyuarakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Melalui kampanye 'Indonesia Bergerak Lawan Kuman', Nuvo dan UNICEF mendukung Pemerintah dengan menyediakan sarana sanitasi dan penunjang kebersihan di 150 titik di Indonesia. Termasuk di sekolah, puskesmas dan fasilitas umum lainnya di 3 provinsi, yakni Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peresmian signature icon dan serah terima sarana sanitasi kepada pemerintah di tiga provinsi ini dilakukan secara serentak hari ini, Rabu 30 Maret 2020.

Baca Juga: Raffi Ahmad Kontrak Ronaldinho Gabung dengan Rans Cilegon FC

Khusus di NTT, peresmian dan serah terima sarana sanitasi dan pendukung kesehatan terpusat di Pantai Lasiana, Kota Kupang. Di destinasi wisata tersebut, Nuvo dan UNICEF berkolaborasi dengan Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan-Bappeda NTT Provinsi NTT, membangun sarana cuci tangan.

Peresmian sarana cuci tangan Nuvo dihadiri Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi beserta jajaran Forkopimda. Dari Wings Group Indonesia, hadir Gabriella da Silva selaku Head of Public Relations. Sementara dari UNICEF, hadir Yudhistira Yewangoe selaku Kepala Perwakilan Wilayah NTT dan NTB.

Head of Public Relations Wings Group Indonesia Gabriella da Silva dalam sambutannya mengapresiasi Pemprov NTT yang telah berkolaborasi dalam peyediaan sanitasi layak bagi masyarakat, sehingga kampanye "Indonesia Bergerak Lawan Kuman' bisa terlaksana dengan baik.

Menurut Gabriella, kampanye "Indonesia Bergerak Lawan Kuman' melalui penyediaan sarana sanitasi sejalan dengan filosofi Wings yakni ‘The best things in life should be accessible to all’. Artinya, segala hal yang baik dan berkualitas harus bisa diakses oleh semua orang, tanpa terkecuali.

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x