Cerita Julie Laiskodat Ditegur Istri Jusuf Kalla Gara-gara Pajang Bunga Plastik

- 28 Oktober 2021, 23:46 WIB
Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat saat mendengar penjelasa dari Ketua Koboi Kupang, Kornelis Puan seputar bonsai yang dipamerkan di halaman Rujab Gubernur NTT.
Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat saat mendengar penjelasa dari Ketua Koboi Kupang, Kornelis Puan seputar bonsai yang dipamerkan di halaman Rujab Gubernur NTT. /Tommy Aquino/Warta Sasando/

WARTA SASANDO - Kunjungan Mantan Ketua Dewan Kerajinan Rakyat Nasional (Dekranas) Mufidah Siregar Jusuf Kalla ke Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 Agustus 2019 lalu, ternyata menyimpan cerita berkesan yang terus dikenang oleh Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem itu ternyata sempat ditegur oleh istri mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, hanya gara-gara bunga plastik.

Kisah itu dibagikan Julie Laiskodat saat memberikan sambutan pada acara pembukaan pameran 1.000 bonsai di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT, Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Gandeng Dekranasda NTT, Koboi Kupang Gelar Pameran 1.000 Bonsai

Julie Laiskodat mengatakan, Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla berkunjung ke NTT dalam rangka tatap muka dengan pengurus Dekranasda NTT serta pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se-NTT.

Saat sampai di Kantor Dekranasda NTT, rupanya Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla kurang senang ketika melihat bunga-bunga plastik yang dipajang di meja.

“Kami biasa pajang bunga plastik di meja-meja saat ada tamu-tamu terhormat berkunjung. Tidak ada yang mempermasalahkannya. Tapi saat istri dari Pak Jusuf Kalla berkunjung, saya dapat teguran dari beliau karena pajang bunga plastik itu,” ujar  istri Gubernur NTT itu.

Setelah menegur, lanjut Julie Laiskodat, Ibu Mufidah Jusuf Kalla menyarankan kepadanya untuk mengganti bunga plastik tersebut dengan tanaman yang hidup.

Baca Juga: Iko Uwais Bakal Adu Akting dengan Sylvester Stallone dalam The Expendables 4

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

x