Viral Upacara Cabut Golok, Prosesi Pedang Pora ala Pernikahan Hansip

- 25 Oktober 2021, 07:15 WIB
Viral upacara cabut golok di pernikahan Hansip Sabel mirip seperti tradisi pedang pora di pernikahan perwira TNI-Polri.
Viral upacara cabut golok di pernikahan Hansip Sabel mirip seperti tradisi pedang pora di pernikahan perwira TNI-Polri. /Facebook Dedi Mulyadi/

WARTA SASANDO - Upacara pernikahan seorang pria yang berprofesi sebagai Hansip (pertahanan sipil) atau Linmas, viral di media sosial.

Hansip tersebut diketahui bernama Sabel yang menikahi Mimih Yani. Yang unik dalam acara pernikahan tersebut, terdapat upacara cabut golok.

Upacara cabut golok dalam pernikahan hansip Sabel dan Mimih Yani mirip seperti upacara pedang pora di pesta pernikahan perwira TNI-Polri.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah hansip berbaris dan kemudian melingkari Hansip Sabel dan Mimih Yani.

Baca Juga: BKN Rilis Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK

Kemudian mereka mencabut golok dan menghunuskan ke atas seperti layaknya upacara pedang pora ala militer atau kepolisian.

Setelah pihak keluarga memberikan barang seserahan, Hansip Sabel dan Mimih Yuni melakukan ijab kabul di area pernikahan yang berlatar belakang sawah.

Dikutip wartasasando.com dari Pikiran-Rakyat.com, Senin 25 Oktober 2021, video upacara cabut golok di pernikahan Hansip Sabel diunggah melalui media sosial anggota DPR, Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Dramatis, Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Halaman:

Editor: Tommy Aquino

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah