Arahan Ketum AHY dan Realita Setelah Musda Demokrat NTT

- 16 Oktober 2021, 19:32 WIB
Dua calon Ketua DPD NTT, Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo saling berpegangan tangan di hadapan peserta Musda IV PD NTT, Jumat 15 Oktober 2021.
Dua calon Ketua DPD NTT, Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo saling berpegangan tangan di hadapan peserta Musda IV PD NTT, Jumat 15 Oktober 2021. /Dok. Panitia Musda/

WARTA SASANDO - Meski tidak hadir langsung, Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat memberikan arahan secara virtual kepada kader PD yang mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) IV PD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat 15 Oktober 2021 di Aula Aston Hotel.

AHY dengan tegas mengatakan, Musda diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan soliditas dan kesatuan dalam visi misi serta pikiran untuk mewujudkan cita-cita besar lima tahun mendatang, terkhusus dalam menghadapi Pemilu 2024.

AHY mengingatkan seluruh kader Demokrat agar setiap perbedaan dalam Musda tidak sampai merusak persaudaraan.

Baca Juga: Penuhi Syarat Jadi Calon Ketua Demokrat NTT, Nasib Jeriko dan Leo Lelo di Tangan AHY

"Siapapun yang nantinya akan terpilih, kita tahu beliau adalah kader terbaik Partai Demokrat yang ada di NTT. Oleh karena itu, mari kita saling menghargai, menghormati dan saling melengkapi, karena kita adalah keluarga besar. Jangan sampai karena musda, hubungan persaudaraan kita retak," sebut AHY.

Menurut putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tantangan yang dihadapi PD saat ini bukan datang dari internal.

Sebaliknya, tantangan itu datang dari luar karena ada pihak-pihak yang ingin mengambil alih kepemimpin yang sah serta ingin menghancurkan kedaulatan dan eksistensi PD.

"Jadi keliru kalau kita justru terpecah belah di dalam, karena yang kita kita hadapi ada di luar. Begitu kita berbicara Demokrat, tujuan kita sama. Kita ingin sukses, kita ingin menang bersama. Oleh karena itu, saya berharap kita rapatkan barisan karena ancaman dan lawan kita ada di luar," ujar AHY.

Baca Juga: Mentahkan Gugatan Kader Pro KLB, Demokrat Serahkan Bukti ke Kemenkumham

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

x