Dukung Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Super Premium, Jokowi Resmikan Terminal Wae Kelambu

- 15 Oktober 2021, 08:31 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi serta sejumlah pejabat berada di kawasan Pelabuhan Labuan Bajo untuk meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu, Kamis 14 Oktober 2021.
Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi serta sejumlah pejabat berada di kawasan Pelabuhan Labuan Bajo untuk meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu, Kamis 14 Oktober 2021. /Foto: Fanpage Presiden Joko Widodo/

WARTA SASANDO - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis 14 Oktober 2021 kemarin, meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jokowi menuturkan bahwa Terminal Multipurpose Wae Kelambu dibangun guna memisahkan kegiatan logistik atau barang dengan angkutan penumpang yang sebelumnya bercampur.

Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo yang saya resmikan tadi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT dibangun untuk memisahkan kegiatan logistik/barang dengan angkutan penumpang. Sebelumnya, kedua-duanya bercampur di pelabuhan yang lama,” kata Jokowi dikutip dari unggahan Instagram @jokowi pada 14 Oktober 2021.

Baca Juga: SDA Melimpah, Jokowi: Kita Jangan Hanya Jadi Tukang Gali dan Tukang Tangkap Ikan

Menurut Jokowi, pemisahan kegiatan angkutan barang/logistik dengan angkutan penumpang di Pelabuhan Labuan Bajo bertujuan untuk mendukung pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium.

Pemisahan itu dilakukan untuk mendukung pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium,” kata dia.

Sebelumnya, Jokowi meresmikan PT Pelindo atau PT Pelabuhan Indonesia, gabungan dari empat perusahaan BUMN.

Dia berharap dengan digabungnya 4 perusahaan BUMN itu jadi satu, biaya logistik bisa bersaing dengan negara lain.

Baca Juga: Mentahkan Gugatan Kader Pro KLB, Demokrat Serahkan Bukti ke Kemenkumham

Halaman:

Editor: Tommy Aquino

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x