Dorong Kemandirian Disabilitas, Wakil Bupati Malaka Gandeng LSM Bantu Warga Pertuni

- 27 Agustus 2022, 15:07 WIB
Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin bersama Ketua DPC Pertuni Malaka, Pius Bao Talo di Sekretariat Pertuni Malaka
Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin bersama Ketua DPC Pertuni Malaka, Pius Bao Talo di Sekretariat Pertuni Malaka /Patrick Padeng/

WARTA SASANDO - Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin (Kim Taolin) terus menunjukkan komitmennya mendorong kemandirian warga disabilitas di Kabupaten Malaka.

Hal ini dibuktikan dengan menggandeng Yayasan Berbagi Kasih Mulia (YBKM) Soe memberikan bantuan bantuan sembako bagi warga Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Malaka.

Bertempat sekretariat Pertuni Malaka di Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Kim Taolin bersama Ketua YBKM Soe, Erna Manafe disambut Ketua DPC Pertuni Malaka, Pius Bao Talo di sekretariat Pertuni Malaka pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Baca Juga: IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Event Akbar dengan Konsep Sport Tourism

Kim Taolin mengatakan, ia selalu berkomitmen mendorong kemandirian para penyandang disabilitas yang ada di Malaka dengan membeli hasil kerajinan tangan yang dihasilkan warga Pertuni Malaka.

"Mereka menghasilkan rosario, keset kaki, pot bunga, keranjang dan kerajinan lainnya. Waktu itu saya beli dua juta lebih, telepas dari dua juta lebih itu saya ada bantu secara pribadi. Selama ini mereka jual saya ambil semua," ujar Kim Taolin.

Ia juga mengakui saat ini bersama istrinya memberikan pendampingan bagi ibu-ibu yang bergerak di usaha tenun sarung dan juga kelompok ibu-ibu yang bergerak di usaha pertanian.

Baca Juga: Kisah Sukses Pelaku UMKM di Kupang, Raih Omset Ratusan Juta Hingga Buka Cabang di Luar NTT

Pius Bao Talo saat menunjukkan hasil karya kerajinan tangan anggota Pertuni Malaka
Pius Bao Talo saat menunjukkan hasil karya kerajinan tangan anggota Pertuni Malaka

Halaman:

Editor: Petrus Damianus Padeng


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah