Songsong HUT Bhayangkara ke-76, Polres Ende Bersihkan Rumah Ibadah

- 21 Juni 2022, 06:39 WIB
Foto bersama usai bersih rumah ibadah ( Masjid)
Foto bersama usai bersih rumah ibadah ( Masjid) /Humas Polres Ende /
WARTA SASANDO -  Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, Polres Ende kembali menggelar bakti sosial (baksos). Kali ini Polres Ende membersihkan sejumlah rumah ibadah yang di Kota Ende, Senin 2 Juni 2022.
 
Baksos yang dipimpin langsung Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi, dimulai dengan apel pengecekan dan pembagian anggota ke sejumlah tempat ibadah.
 
Kompol I Ketut Suka Abdi mengatakan, baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan serentak oleh Polri.
 
 
"Untuk Polres Ende ada enam tempat ibadah yang kami bersihkan yaitu Masjid Baiturrahman, Masjid Arrabitha, Gereja Katedral Ende, Gereja Syalom Ende, Gereja Katolik St. Yosef Freinademetz Mautapaga dan Pura Dalam Ende," ujarnya.
 
Baksos yang sama, lanjut Suka Abdi, juga dilakukan di tiap-tiap Polsek. Kegiatan ini merupakan  bentuk cinta Polri terhadap kebersihan dan keindahan, selain menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.
 
"Semoga baksos religi ini dapat mewujudkan cinta Polri khususnya Polres Ende terhadap kebersihan dan keindahan. Bahwa kami Polri selain menjaga ketertiban dan keamanan juga mewujudkan kebersihan seperti di tempat ibadah," katanya.

Baca Juga: Ngotot Datangkan Frankie de Jong, MU Ajukan Penawaran Kedua

Suka Abdi juga berharap baksos religi ini bisa meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara kepolisian dengan para tokoh agama dan lainnya, dan juga sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar umat beragama.

Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 76, jelas Suka Abdi, diutamakan pada kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan yang diharapkan oleh Kapolri.

"Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ungkap Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x