500 Peserta Ramaikan Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Ke 58 Partai Golkar

- 14 Oktober 2022, 15:21 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ende Herman Yosep Wadhi SWaat Jumpa Pers
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ende Herman Yosep Wadhi SWaat Jumpa Pers /Alex RS/

 

Warta Sasando- DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, Sabtu 15 Oktober 2022 menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke 58.Dipastikan setidaknya 500 peserta akan mengikuti kegiatan dimaksud. 
 
Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur  Herman Yosef Wadhi saat menggelar Jumpa Pers,Jumad ,14 Oktober 2022 di Sekretariat Partai Golkar  jalan Prof.WZ Yohanes. 
 
Dia menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tanggal 15 Oktober hingga 16 Oktober 2022.
 
 
" Pelaksanaan digelar dalam dua hari. Karena kita di NTT terutama Ende mayoritas Kristiani maka kita memilih pelaksanaan kegiatan pada hari sabtu sehingga tidak mengganggu ibadah pada hari minggu" ujar Hery  Wadhi.
 
Mantan ketua DPRD Ende periode sebelumnya ini mengatakan, peserta jalan sehat di Ende sebanyak 500 orang peserta, sementara ditangkat Propinsi nantinya akan dihadiri  setidaknya 2000- an peserta. 
 
"Kegiatan jalan sehat nantinya akan memecahkan rekor MURI sebagai jalan sehat terbanyak dan dilaksanakan serentak  di seluruh Indonesia " ujar dia lagi. 
 
 
Para peserta nantinya dari kalangan internal Partai, Mahasiswa dan Para Dosen serta Karyawan Universitas Flores  , Yayasan Tunas Muda Indonesia  ,Rumah Perempuan NTT dan para simpatisan Partai Golkar. 
 
Hery Wadhi menambahkan, Hari Ulang Tahun Partai Golkar puncak perayaan akan berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2022 di Jakarta dimana akan dihadiri oleh Pengurus inti Partai baik dari DPD maupun DPW serta DPP.
 
" Setelah kami kembali dari upacara di Jakarta  dalam rangka memperingati HUT Golkar  ,DPD Partai Golkar Kabupaten Ende juga akan menggelar bakti sosial dengan melakukan donor darah dan mengunjungi Panti Asuhan, serta melakukan Ziarah ke  makam para sesepuh Golkar yang telah meninggal " ujar Hery Wadhi.
 
 
Ketua Pelaksana kegiatan Beni Mando mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu 15 Oktober  bukan saja berupa jalan sehat namun akan disertai dengan senam Zumba bersama setelah finish di Lapangan Pancasila Ende. 
 
" Titik start nantinya di Sekretariat Partai Golkar, dan finish di lapangan Pancasila dan setelahnya  bersama melakukan senam Zumba bersama " kata dia.
 
Lanjut Beni Mando  ,ketika di lapangan Pancasila, panitia akan memberikan door price dan hadiah bagi para peserta, dimana door prize yang disediakan diantaranya sepeda kayuh kepada peserta yang  beruntung.
 
 
Dia menjelaskan adapun rote jalan sehat yakni dari Sekretariat Partai Golkar menuju Jalan Eltari, Jalan Kelimutu, Banten, Pahlawan, Jalan Hatta dan Finish di Lapangan Pancasila. 
 
Koordinator Yayasan Tunas Muda Indonesia Ende Magy Sigasare terpisah mengatakan, bersama Rumah Perempuan  mendukung penuh dan berpartisipasi  dalam kegiatan dalam rangka HUT Partai Golkar yang ke 58.
 
" Yayasan Tunas Muda Indonesia dibawah pelindung Melki Laka Lena menyambut baik kegiatan ini. Bersama Rumah Perempuan NTT kami turut berpartisipasi dalam kegiatan HUT Golkar " ujar Megy Sigasare yang juga adalah anggota DPRD Ende ini.
 
 
Dikesempatan ini dia juga selaku koordinator  Yayasan Tunas Muda Indonesia akan terus mendorong 
kreativitas orang muda NTT khususnya Ende , untuk terus berkarya di segala bidang  pembangunan.
 
"Dirgahayu Partai Golkar ke 58. Semoga makin Berkibar dan Berjaya" pungkasnya. ***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini