Buka Pendaftaran Bacaleg , Ini Yang Dikatakan Ketua Bappilu DPC Hanura Ende Sudrasman Arifin Nuh

- 5 Oktober 2022, 06:56 WIB
Ketua Bappilu DPC Hanura Ende Sudrasman Arifin Nuh (Kemeja Putih) Saat Jumpa Pers
Ketua Bappilu DPC Hanura Ende Sudrasman Arifin Nuh (Kemeja Putih) Saat Jumpa Pers /Alex RS/
 
 
Warta Sasando- Memasuki pentahapan Pemilihan Umum 2024, Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) Kabupaten Ende terus berbenah diri. Selain melakukan konsolidasi dan penguatan mesin partai, juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melamar menjadi Bakal Calon Legislatif. 
 
Karena itu, bertempat di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Ende jalan Durian, Selasa (4/10) DPC Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Ende melakukan pengumuman pendaftaran bagi bakal calon anggota legislatif. 
 
Melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Ende dilakukan pengumuman  dengan menggelar Konferensi pers yang berlangsung di J-Hotel, Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Ende.
 
 
Hadir dalam kegiatan Konferensi Pers tersebut Ketua Bappilu DPC Partai Hanura Kabupaten Ende, Sudrasman Arifin Nuh, Sekretaris Bappilu, Efrid Bata, Bendahara, Ibu Ida, dan Wakil Ketua Bappilu, Yosaphat Girsang.
 
Saat jumpa Pers ,Ketua Bappilu DPC Partai Hanura Kabupaten Ende, Sudrasman Arifin Nuh mengatakan,menjelang perhelatan Pemilu 2024, Hanura Kabupaten Ende kini tengah melakukan konsolidasi dan penguatan mesin partai mulai dari Pimpinan Anak Cabang hingga keakar rumput. Selain itu ,Hanura juga melakukan pengumuman Pembukaan Bakal Calon Anggota Legislatif. 
 
" Menghadapi  Pemilu Partai Hanura Kabupaten Ende kini sedang lakukan konsolidasi dan penguatan mesin partai dari tingkat DPC hingga ke Akar rumput yakni PAC-PAC menuju Pemilu 2024, dan pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2024 mendatang" ujar dia.
 
 
Selain itu diijelaskan, akibat adanya dinamika Partai yang terjadi beberapa waktu sebelumnya , maka Partai Hanura Ende mengalami perubahan dalam struktur Kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Ende.
 
"Tentunya kami berharap bahwa perubahan yang terjadi di Internal Partai tidak berpengaruh signifikan hingga ke akar rumput", ujarnya.
 
Mantan Anggota DPRD Kabupaten Ende ini menjelaskan   berkaitan dengan Pemilihan Umum 2024, kini Partai Hanura tengah membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Anggota Legislatif. 
 
 
"Untuk agenda 2024, kami sudah mengagendakan membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dan ini terbuka untuk umum yakni kader, simpatisan serta masyarakat umum dengan tanpa pungutan biaya", ucapnya.
 
Sudrasman menambahkan bahwa jadwal pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dimulai dari tanggal 05 Oktober 2022 dan seterusnya hingga sesuai kuota yang telah ditetapkan oleh Bappilu Partai Hanura Kabupaten Ende.
 
"Apabila terjadi kelebihan atau melampaui kuota, maka Bappilu DPC Partai Hanura Kabupaten Ende akan melakukan kroscek lapangan serta melakukan uji publik, untuk bisa mendapatkan bacaleg yang benar - banar sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat" sebuta Sudrasman Arifin Nuh.
 
 
Dirinya berharap, saat uji publik nantinya ada masukan dan saran dari masyarakat yang akan menjadi pertimbangan Bappilu untuk mengakomodir Bacaleg yang berpotensi. 
 
"Saran dan masukkan dari masyarakat akan menjadi bahan pertimbangan Bappilu untuk mengakomodir Bacaleg yang berpotensi", tandasnya.
 
SAN, demikian ia biasa disapa, dikesempatan ini juga menegaskan bahwa,  mekanisme Partai Hanura jelas yakni harus melalui pendaftaran Bacaleg, tidak terkecuali baik itu Kader, simpatisan, masyarakat umum maupun kader yang masih duduk di DPRD.
 
 
"Andaikan ada kader yang masih duduk di DPRD Ende tetapi tidak mendaftar sebagai bacaleg untuk Pemilu 2024, maka Bappilu tidak akan mengakomodir. Ini sebagai bentuk asas pemerataan", tegasnya.
 
Dirinya  mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende, untuk bergabung di Partai Hanura, karena melalui Hanura bisa secara bersama memikirkan Kabupaten Ende yang lebih baik ke depannya.
 
Dia juga menyinggung soal  pekerjaan terberat bagi Partai Hanura kedepannya adalah bagaimana mempertahankan 4 ( empat) kursi yang ada di DPRD Ende saat ini, karena mempertahankan itu jauh lebih sulit dari pada memperebutkan.
 
 
"Untuk itu kami terus melakukan konsolidasi dan silahturahmi ke PAC - PAC dan terus membangun kolaborasi dengan caleg-nya  serta memastikan  mesin partainya juga berjalan", paparnya.
 
Sementara itu Sekretaris Bappilu DPC Partai Hanura Kabupaten Ende, Efrid Bata menggarisbawahi beberapa hal administratif terkait mekanisme pendaftaran Bacaleg yang harus berpedoman pada AD/ART Partai Hanura dan Peraturan KPU.
 
"Waktu Pendaftaran akan dibuka setiap hari kerja dari pukul 09.00 - 14.00 wita. Semua administrasi nantinya akan diverifikasi oleh Tim Bappilu yang selalu standby di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Ende", pungkasnya.
 
 
Dia berkeyakinan dan optimis dengan dibukanya pendaftaran ini, animo masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg di Partai Hanura Kabupaten Ende tinggi, karena selain tanpa dipungut biaya, Partai Hanura senantiasa tetap komitmen untuk selalu menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat melalui kerja-kerja politik yang mengutamakan hati nurani.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini