1.550 Penari Meriahkan Pembukaan Sepakbola Bupati Cup Di Stadion Marilonga

- 17 Oktober 2022, 19:44 WIB
Tarian Massal Pembukaan Bupati Cup Di Stadion Marilonga
Tarian Massal Pembukaan Bupati Cup Di Stadion Marilonga /Alex RS/

 

Warta Sasando- 1.550 Penari yang berasal dari pelajar SMA,SMK,MAN yang ada di Kota Ende dan dari kecamatan luar Kota tampil memukau dalam pembukaan Sepakbola Bupati Cup tahun 2022 di stadion Marilonga Ende.
 
Pembukaan turnamen U23 antar kecamatan di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur, Senin 17 Oktober 2022
dibuka secara resmi oleh Bupati Ende Djafar Achmad. 
 
Seperti yang disaksikan, tarian kolosal yang diperagakan oleh para siswa tersebut dengan koreografer Novi Meno yang juga merupakan guru Sandra tarik SMAN 2 Ende mendapat sambutan hangat oleh Bupati Ende beserta jajaran Forkompinda serta ketua DPRD Ende. 
 
 
Para siswa membawakan tarian kontemporer yang dipadukan dengan tarian budaya Ende Lio,Gawi dan Jatabara. Atraksi oleh ratusan pelajar tersebut juga mendapatkan apresiasi dari semua hadirin yang mengikuti  seremoni pembukaan tersebut. 
 
Ketua Panitia Pelaksana Sepakbola Bupati Cup Kanisius Se dalam laporannya mengatakan ,kegiatan Sepakbola Bupati Cup merupakan inisiatif dari Bupati dan Wakil Bupati. Tujuan untuk mencari bibit dan menyeleksi pemain untuk laga Liga 3 di Tangerang. 
 
Dijelaskan  sebanyak 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Ende mengikuti  Sepakbola Bupati Cup, dimana sebanyak 672 peserta termasuk Manajer, Pelatih dan para pemain. Mereka akan bertanding selama 24 hari yang dimulai sejak 17 Oktober 2022 hingga 9 November 2022.
 
 
" Kita akan giat bertanding selama 24 hari hingga 9 November 2022, dimana pada tanggal 23,24 dan 25 Oktober akan rehat karena ada Pilkades serentak " sebut Kanisius Se. 
 
Kapolres Ende AKBP Andre Librian yang diwakili oleh Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi mengajak seluruh komponen untuk menjaga keamanan. Saat diberi kesempatan untuk  melakukan himbaun dirinya berharap agar  ,Manajer, Pelatih maupun pemain serta suporter untuk menjaga keamanan. 
 
" Seperti yang sudah diikrarkan oleh perwakilan Manajer  ,Wasit  dan atlet  kami harapkan agar  pegang teguh ikrar tersebut. Jaga keamanan seperti semboyan kita jaga Waka Nua" ujar Waka Polres Ende. 
 
 
Dia berharap  kasus Kanjuruhan jangan terjadi di Kabupaten Ende karena itu semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
 
Bupati Ende Djafar Achmad saat membuka kegiatan Sepakbola mengatakan , Sepakbola merupakan olahraga primadona karena itu , dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa melahirkan bibit-bibit pemain untuk Kabupaten Ende kedepannya 
 
" Saya berharap  kompetisi yang ada bisa melahirkan para pesebakbola yang handal di Kabupaten Ende untuk bisa bermain dilaga yang lebih tinggi seperti ETMC maupun di Liga 3" sebut Djafar Achmad.
 
 
Kepada panitia dirinya berharap agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sehingga  turnamen ini bisa berjalan baik.Dan kepada para pemain, offisial maupun Manajer serta pengadil lapangan  agar selalu mengedepankan fair play dan menjunjung tinggi sportifitas. 
 
" Dan kepada para suporter  saya harapkan agar beri dukungan  secara elegan,dan bermartabat  selama pertandingan dan menjaga keamanan " pungkasnya. 
 
Seperti yang disaksikan  , Bupati Ende Djafar Achmad didampingi Wakil Bupati Erikos Emanuel Rede, Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso,Sekda Ende  Agustonus Gaja Ngasu dan Forkompinda  melakukan  pemukulan rebana dan kentongan menandai pembukaan Sepakbola Bupati Cup. ***
 
 

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x