Ketua Pengadilan Negri Ende Lantik Oktavianus Moa Mesi Sebagai Wakil Ketua DPRD Ende

- 28 Juni 2022, 14:27 WIB
Ketua Pengadilan Ende Melanti Oktaviaanus Moa Mesi sebagai Wakil Ketua DPRD Ende
Ketua Pengadilan Ende Melanti Oktaviaanus Moa Mesi sebagai Wakil Ketua DPRD Ende /Alex RS/
 
 
Warta Sasando-  Ketua Pengadilan Negri Ende  Herbert Harefa, SH, MH melantik  Oktavianus Moa Mesi sebagai wakil ketua DPRD Ende,Provinsi Nusa Tenggara Timur , Selasa 28 Juni 2022.Oktavianus Moa Mesi dilantik menggantikan Erikos Emanuel Rede yang kini telah menjabat sebagai wakil Bupati Ende. 
 
Turut dilantik pada saat yang sama  anggota DPRD Ende Pergantian Antar Waktu Herman Yosef Wora oleh Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso.Herman Wora dilantik  setelah pelantikan Oktavianus Moa Mesi.
 
Herman Yosef Wora dilantik menggantikan Baltasar Sayetua yang berhalangan tetap atau meninggal dunia dan berasal dari Partai Keadilan dan Persatuan. 
 
 
Melalui Sidang Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso dan dihadiri  oleh Unsur Forkompinda kabupaten Ende , Ketua Pengadilan Negri Ende,  Sekda Ende,Para staf ahli, para asisten dan pimpinan OPD dan undangan lainnya.
 
Ketua DPRD Ende  Fransiskus Taso dimintai tanggapan mengatakan, telah berakhir penantian yang cukup panjang. Dan pada akhirnya, Rabu 28 Juni 2022 akhirnya Oktavianus Moa Mesi  dilantik menjadi  wakil Ketua DPRD Ende menggantikan Erikos Emanuel Rede yang kini menjabat wakil Bupati Ende. 
 
" Sekian lama  kita menunggu SK pelantikan dari Gubernur Nusa Tenggara Timur, dan pada hari ini kita bisa menyaksikan upacara pelantikan dan pengabilan sumpah  tersebut " ujar Fery Taso.
 
 
Kedepannya kata Fery Taso, dengan kehadiran  wakil Ketua DPRD ini,  diharapkan  kerja- kerja semakin lebih intens lagi dan lebih baik lagi.
 
Sementara itu,kepada salah satu anggota DPRD Ende PAW Herman Yosef Wora ,Ketua DPRD Ende  Fransiskus Taso berharap  agar yang bersangkutan bisa menjaga kepercayaan  dan marwah DPRD Ende yang telah diberikan  oleh masyarakat. Selain itu tambah Fery dirinya berharap anggota DPRD yang baru dilantik tersebut untuk  selalu membangun kerjasama kedepannya bersama anggota DPRD Ende lainnya. 
 
" Jaga marwah dan  selalu bekerja sama dengan anggota DPRD Ende lainnya.Jaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat " pungkasnya. 
 
 
Terpisah Bupati Ende Djafar Achmad dimintai komentarnya juga berharap, dengan pelantikan dan pengambilan sumpah wakil Ketua DPRD Ende Oktavianus Moa Mesi pimpinan DPRD Ende  kini sudah komplit.
 
Menurutnya, setelah beberapa waktu lowong,kehadiran wakil Ketua DPRD ini bisa memperkuat kerja kedepannya  dalam kemitraan. 
 
Karena itu dia juga menjelaskan,  dengan pelantikan Wakil Ketua DPRD Ende ini kiranya kemitraan antara dua lembaga eksekutif dan legislatif semakin solid.
 
 
"Semoga kian solid kemitraan antara dua lembaga ini,dan kerjasama akan lebih baik lagi kedepannya" ujar Djafar Achmad.
 
Dirinya yakin ,  kedua lembaga yakni eksekutif dan legislatif  bisa lebih baik lagi dalam bekerja sama membangun Kabupaten Ende kearah lebih baik lagi.
 
Oktavianus Moa Mesi  dikesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada konstituennya yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi anggota DPRD Ende  dan kini menjadi  salah satu pimpinan DPRD Ende yakni sebagai  wakil Ketua DPRD Ende. 
 
 
" Trimakasih juga untuk DPP, DPW dan DPD yang juga telah mempercayakan saya serta juga kepada teman-teman fraksi NasDem ." ujarnya. 
 
Dirinya berjanji, disisa waktu  2 tahun ini akan bekerja maksimal dan berkolaborasi dengan pimpinan dan Anggota untuk bisa menuntaskan pekerjaan yang tersisa. 
 
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah wakil Ketua DPRD Ende Oktavianus Moa Mesi dan pelantikan anggota DPRD PAW Herman Yosef Wora berjalan sangat sederhana dan tertib.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x