Tampil dalam Expo Festival Kebangsaan, Gilang Ramadhan dan Ivan Nestorman Hipnotis Warga Kota Ende

- 30 Mei 2022, 08:00 WIB
Pembukaan Expo Festival Kebangsaan di halaman Kantor Bupati Ende
Pembukaan Expo Festival Kebangsaan di halaman Kantor Bupati Ende /Alex Raja S/

WARTA SASANDO - Penampilan musisi Indonesia Gilang Ramadhan dan Ivan Nestorman menghipnotis masyarakat Kota Ende.

Dua musisi itu tampil dalam Expo Festival Kebangsaan yang digelar di halaman Kantor Bupati Ende, Minggu 29 Mei 2022 malam.

Pantauan wartasasando.com, warga Ende tumpah ruah menyaksikan acara tersebut. Mereka juga ikut berjoget mengikuti alunan musik yang dibawakan dua musisi Tanah Air tersebut.
 
 
Gilang Ramadhan dan rekan-rekannya juga mementaskan teater musikal berjudul "Ketika Bung Menangis di Ende".
 
Selain Gilang dan Ivan Nestorman, sejumlah sanggar di Kabupaten Ende juga menampilkan karya seni berupa tari dan lagu diiringi oleh alat musik tradisional.
 
Sanggar-sangar tersebut berasal dari beberapa kecamatan yakni Detusoko, Kelimutu, Ndona, Ende Selatan dan Ende Timur.
 
 
Pegelaran Expo Festival Kebangsaan selama dua hari, dari tanggal 29-30 Mei 2022 juga menghadirkan para pelaku UKM. Tidak saja dari Ende, tetapi juga dari daerah-daerah lain di Nusa Tenggara Timur.
 
Ada sekitar 80 stand UKM yang memajang hasil usaha pelaku UKM seperti kain tenun, tas, selendang, patung dari kayu, serta kopi dan aneka pangan khas daerah masing-masing.
 
 
Bupati Ende Djafar Achmad usai kegiatan ini menyebutkan, kegiatan Parade Kebangsaan dalam rangka Hari Lahir Pancasila akan terus digelar termasuk Expo Festival Kebangsaan.
 
Dia menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI yang telah kegiatan mendukung Expo Festival Kebangsaan***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

x