Presiden Jokowi Direncanakan Berkunjung Ke Ende, Tim BPIP Lakukan Survei

- 20 April 2022, 10:37 WIB
Simulasi apel kunjungan Presiden RI
Simulasi apel kunjungan Presiden RI /Alex RS/
WARTA SASANDO - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan berkunjung ke Ende, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022 mendatang. 
 
Tim dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) telah berada di Ende untuk melakukan survei awal. Kepastian kedatangan Jokowi menunggu hasil survei dari tim BPIP tersebut.
 
Selain memantau beberapa titik yang akan dikunjungi Jokowi seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, Taman Renungan, tim BPIP juga melakukan pertemuan dengan Forkompimda dan instansi teknis terkait.
 
 
Rabu 20 April 2020, dilakukan simulasi apel di Lapangan Pancasila yang menjadi pusat digelarnya apel peringatan Hari Lahir Pancasila.
 
Simulasi apel menghadirkan unsur TNI dan Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, perwakilan organisasi pemuda serta pelajar.
 
Lapangan Pancasila, Taman Renungan dan sekitarnya juga dibersihkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup. 
 
Bupati Ende Djafar Achmad sebelumnya mengatakan, Pemkab Ende telah bertemu dengan tim BPIP untuk membicarakan rencana kedatangan Jokowi.
 
 
"Kita terus melakukan berbagai persiapan dan koordinasi terkait kepastian jadwal kunjungan kerja Presiden RI ke Ende dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila. Koordinasi terus dilakukan  dengan para pihak, termasuk dengan Gubernur NTT," ujar dia.
 
Bupati Djafar Achmad kepada wartawan dalam beberapa kesempatan yakin Presiden Jokowi akan hadir di Ende dan memimpin apel peringatan Hari Lahir Pancasila.
 
"Sebagai Bupati, saya sangat yakin Presiden Jokowi akan datang, menyapa dan mengobati kerinduan masyarakat Kabupaten Ende," kata Djafar Achmad
 
 
Pantauan media ini, di eberapa titik dalam kota Ende kini mulai dilakukan pembenahan termasuk beberapa titik jalan yang nantinya akan dilalui Presiden Jokowi.***

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x