KAWAL Bakal Bangun Rumah Singgah Bagi ODGJ dan Lansia di TTU

- 20 April 2022, 08:21 WIB
Asisten 1 Setda TTU Yoseph Kuabib bersama para petinggi KAWAL usai pembukaan seminar yang digelar di Aula Pertemuan Hotel Cendana, Selasa 19 April 2022.
Asisten 1 Setda TTU Yoseph Kuabib bersama para petinggi KAWAL usai pembukaan seminar yang digelar di Aula Pertemuan Hotel Cendana, Selasa 19 April 2022. /Warta Sasando/

WARTA SASANDO - Komunitas Karena Anda Adalah Wanitanya Allah (KAWAL) dalam waktu dekat akan membangun rumah singgah bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Nantinya para ODGJ akan dirawat, diberi makan serta bimbingan dan konseling di rumah singgah tersebut.

Selain ODGJ, rumah singgah tersebut juga akan melayani para lansia serta anak yatim piatu yang tidak diperhatikan oleh keluarga.

Baca Juga: Satu Bayi Kembarnya Meninggal, Cristiano Ronaldo: Ini Rasa Sakit Terbesar Dirasakan Orangtua

"Target kita dalam dua bulan ke depan, rumah singgah sudah kita dirikan," jelas Ketua KAWAL TTU Fony Sryanti Bani saat diwawancara wartawan di sela-sela seminar yang digelar di Aula Hotel Cendana, Selasa 19 April 2022.

Fony menyebutkan, keanggotaan KAWAL tidak tertutup hanya untuk wanita Kristen, tetapi juga terbuka untuk agama lain, yang punya kesamaan niat untuk melakukan pelayanan dan memuliakan Tuhan lewat sesama.

"Kita sifatnya terbuka, tidak hanya wanita Kristen yang boleh gabung," ungkapnya diamini oleh Sekretaris KAWAL TTU Ince Angi.

Baca Juga: Pemasyarakatan Peduli UMKM, Lapas Ende Beri Bantuan Gerobak Usaha bagi Pedagang

Selain fokus pada kegiatan rohani dan pelayanan, jelas Fony, KAWAL juga ikut mendorong peningkatan ekonomi keluarga dengan mendirikan koperasi.

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

x