Latih Kesiapan Personel Saat Keadaan Darurat, Bandara El Tari Gelar Table Top dan Modular Exercise

- 8 Desember 2021, 19:11 WIB
PT Angkasa PuraKegiatan Table Top dan Modular Exercise yang digelar PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Rabu 8 Desember 2021.
PT Angkasa PuraKegiatan Table Top dan Modular Exercise yang digelar PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Rabu 8 Desember 2021. /Dok. AP I Bandara El Tari Kupang/

WARTA SASANDO - PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El Tari Kupang bersama anggota Airport Emergency Committee dan Airport Security Committee melaksanakan Table Top dan Modular Exercise di Kantor Cabang Bandar Udara El Tari Kupang, Rabu 8 Desember 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelatihan bersama seluruh stakeholder Bandara El Tari Kupang dalam menanggulangi keadaan luar biasa, seperti ancaman bom atau terorisme, kerusuhan, maupun kecelakaan pesawat udara di area Bandara El Tari Kupang.

Masing-masing stakeholder memiliki peran tersendiri dalam menghadapi kejadian luar biasa, sehingga tiap-tiap stakeholder perlu mengetahui dan melatih kesiapan personel guna meminimalisir dampak yang terjadi serta menyelesaikan permasalahan secara cepat, efektif dan efisien.

Baca Juga: Dinahkodai Roberth Lambila, Kejari TTU Raih Peringkat Pertama Penanganan Korupsi di Indonesia

Kegiatan Table Top dan Modular Exercise kali ini dilaksanakan di Ruang Bolelebo Bandara El Tari Kupang dan dihadiri oleh Kepala Cabang Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), Komandan Satuan Polisi Militer Lanud TNI AU El Tari, Kepala BIN Daerah Provinsi NTT, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali (hadir secara daring) serta seluruh komunitas bandara yang tegabung dalam Airport Emergency Committee dan Airport Security Committee.

Dalam sambutannya General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang Bapak I Nyoman Noer Rohim berharap acara gabungan ini dapat meningkatkan sinergi dan memperlancar jalur komunikasi sesama stakeholder dalam melaksanakan operasional dengan aman dan lancar.

“Kegiatan Table Top dan Modular Exercise ini kedepannya mohon agar dapat dievaluasi untuk peningkatan kinerja operasional, SDM dan fasilitas dan prosedur dalam rangka memitigasi risiko terjadinya keadaan darurat,” ujar Nyoman.

Baca Juga: Kader PKB Se-NTT Deklarasi Gus Muhaimin Calon Presiden 2024

Pangkalan Udara TNI AU El Tari yang dalam hal ini diwakili oleh Komandan Satuan Polisi Militer Tni AU El-Tari Letkol. Yohanes Chandra menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Table Top dan Modular Exercise.

Halaman:

Editor: Tommy Aquino


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x