Resmi Jabat Jadi Ketua, Jeffrey Jap: Komitmen Majukan IAKMI NTT

- 18 September 2022, 21:16 WIB
Resmi Jabat Jadi Ketua, Jeffrey Yap: Komitmen Majukan IAKMI NTT
Resmi Jabat Jadi Ketua, Jeffrey Yap: Komitmen Majukan IAKMI NTT /Patrick Padeng/

WARTA SASANDO - Badan Pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi NTT periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum IAKMI, DR. Ede Surya Darmawan, SKM, MDM di aula Kampus UCB Kupang pada 17 September 2022 kemarin.

Ketua IAKMI Provinsi NTT terpilih, Dr. Jeffrey Jap, drg. M. Kes dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sebagai ketua terpilih dirinya akan mengemban tugas dan misi yaitu memajukan IAKMI NTT.

"Kami yang namanya tersebut dalam Surat Keputusan IAKMI NTT hadir untuk mengemban tugas dan misi memajukan IAKMI NTT. Itulah tekad kita semua," ucap Jeffrey.

Baca Juga: Ketum IAKMI Sebut Pokok Masalah Stunting adalah Literasi

Jeffrey juga menyebut bahwa kepengurusan organisasi profesi IAKMI Provinsi NTT periode 2022-2025 merupakan kabinet kolaborasi. Pasalnya, komposisi kepengurusan ini mampu mengakselerasi seluruh anggota agar mampu berkontribusi bagi pembangunan kesehatan di NTT.

"Saya menyebut ini kabinet kolaborasi. Tercatat ada 3000 lebih anggota IAKMI yang tersebar di NTT dan merupakan pegiat kesehatan masyarakat (Kesmas) dan diurus oleh 75 pengurus di tingkat Provinsi," ucapnya.

Ia juga mengingatkan seluruh pengurus IAKMI NTT periode 2022-2025 dan juga seluruh anggota IAKMI yang tersebar di NTT agar selalu mengingat jubah ungu yang menjadi warna Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Warga Sikumana Swadaya Bangun Jalan Rabat Sepanjang 500 Meter

"Kita berjanji akan membawa organisasi ini lebih eksis di NTT dan tentunya akan berkontribusi bagi pembangunan kesehatan dan mendukung penuh pemerintah provinsi dan kota/kabupaten dalam pembangunan kesehatan yang ada," tutupnya. 

Halaman:

Editor: Petrus Damianus Padeng


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah