Dua TSK Kabur Dari Sel Tahanan Mapolres Ende,Aparat Kepolisian Lakukan Pengejaran

- 22 Juni 2022, 15:36 WIB
Kapolres Ende AKBP Andre Libriam
Kapolres Ende AKBP Andre Libriam /Alex RS/

 

Warta Sasando-Dua Tahanan Polres Ende R dan S kabur dari Tahanan Sel Mapolres Ende.Kedua tersangka kabur ,Rabu (22/6) dini hari saat hujan deras sedang mengguyur kota Ende .
 
Kapolres Ende AKBP Andre Librian dikonfirmasi via telepon  ,Rabu (22/6) petang membenarkan adanya dua tersangka  yang ditahan di Sel Mapolres Ende kabur dan kini dalam pengejaran  anggotanya. 
 
" Memang benar dua tersangka yang ditahan di Sel Polres  kabur saat hujan deras.Dan kini anggotanya melakukan pengejaran terhadap dua orang tersebut " ujarnya. 
 
 
Dia menguraikan,  diperkirakan  kedua tersangka tersebut kabur saat hujan turun deras sekitar pukul 01.00 wita hingga pukul 02.00 wita. 
 
"Saat itu memang hujan sangat deras. Dan kemungkinan mereka kabur saat itu sekitar pukul 01.00 wita hingga 02.00 wita" ujar nya.
 
Mereka merusak plafon lalu melarikan diri, padahal  plafon tersebut diberi terali besi. Trali besi tersebut mereka bengkok kemudian berhasil keluar dari Sel lalu kabur.
 
 
Dia menegaskan,  salah satu tersangka yang kabur merupakan titipan dari pihak Kejaksaan Negri Ende dan kini dalam proses pengadilan. 
 
Keduanya tandasnya, ditahan atas kasus  kepemilikan Narkoba jenis Sabu yakni R dan yang satunya lagi terkait kasus curanmor yakni S.
 
" Yang terkait kasus Narkoba yakni R yang kita tangkap di Nangapanda  sementara satu lagi S ditahan karena kasus curanmor " ujar Kapolres Ende AKBP Andre Librian. 
 
 
Sementara itu Polisi  kini telah melakukan pengajaran terhadap kedua tersangka yang melarikan diri.Dan terhadap  petugas jaga pihaknya telah melakukan pemeriksaan. 
 
Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi terpisah mengatakan,  semua anggota telah diterjunkan untuk melakukan pengajaran terhadap kedua tersangka. Dirinya berharap kedua tersangka  bisa segera ditangkap. 
 
" Dipimpin KabagOps,semua anggota telah diterjunkan untuk mencari dan menangkap kedua tersangka yang kabur. Lihat sendiri  di kantor cuma saya sendiri  dan ASN yang selebihnya melakukan pengejaran" ungkapnya. 
 
 
Nampak di Mapolres Ende  kondisi sepi, terlihat cuma beberapa aparat yang berjaga di ruang SPK ,selebihnya  semua ada si lapangan. ***
 
 

Editor: Alex Raja S


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x