Kolaborasi Julie Laiskodat dan KADIN NTT Kembangkan UMKM di NTT

- 2 November 2022, 18:32 WIB
Kolaborasi Bunda Julie dan KADIN NTT Kembangkan UMKN di NTT
Kolaborasi Bunda Julie dan KADIN NTT Kembangkan UMKN di NTT /Dok pribadi/

Wartasasando.com - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) NTT menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Selasa 1 November 2022.

Pertemuan itu dalam rangka koordinasi dan diskusi terkait kerja sama untuk memajukan, serta mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi NTT.

Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, mengatakan, hasil produk UMKM binaan Dekranasda yang akan didorong untuk memasarkan produknya ke luar negeri adalah kelor.

"Salah satu potensi yang dimiliki saat ini adalah kelor. Tidak apa-apa kita memulai dengan kelor," ujar Bunda Julie sapaan Julie Sutrisno Laiskodat.

Menurut Bunda Julie, produk kelor yang telah diproduksi oleh UMKM binaan Dekranasda NTT adalah produk premium yang mana seluruh bahan bakunya diambil dari bahan lokal milik NTT. 

Produk UMKM lain yang akan didorong untuk dipasarkan ke luar negeri adalah hasil produk dari Bambu. Pasalnya, hasil produk dari Bambu juga merupakan produk premium. 

"Bambu Ini juga kelas premium sama seperti kelor. Kita harus tekun di dua produk ini. Kelor asal NTT tebaik kedua di dunia," ucap Bunda Julie. 

Bunda Julie mengatakan, saat ini yang perlu dilakukan saat ini adalah memberikan permodalan untuk para pelaku UMKM khususnya di usaha Kelor dan Bambu. 

"Intinya sekarang ini pasar-pasarnya sekarang itu ada. Dengan bantuan Kadin diharapkan mampu membantu UMKM ke pasar luar negeri," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Petrus Damianus Padeng


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah